Jual Obat Herbal Penyubur Kandungan Agar Cepat Hamil Yang Aman Tanpa Efeksamping.

5 Tanda Tubuh Yang Kekurangan Vitamin

Inilah 5 Tanda Tubuh Yang Kekurangan Vitamin

Kenali 5 tanda tubuh yang kekurangan vitamin agar tubuh dapat terjaga untuk terus sehat, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Selamat datang dan terimakasih karena telah berkunjung kesalah satu situs resmi milik alfian herbal , yang dalam kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi mengenai kesehatan yang akan meliputi seputar “5 tanda tubuh yang kekurangan vitamin”. Tidak dapat dipungkiri bahwa vitamin merupakan zat yang sangat kita butuhkan oleh tubuh kita setiap harinya. Untuk itu, kita perlu untuk mengetahui ciri-ciri tubuh yang kekurangan vitamin.

5 Tanda Tubuh Yang Kekurangan VitaminSecara umum tubuh yang kekurangan vitamin akan merasakan gejala-gejala aneh yang akan dirasakan. Adapun penyebab tubuh yang kekurangan vitamin yaitu karena sering mengkonsumsi makanan yang kurang tepat, terutama terlalu sering mengkonsumsi makanan yang bersifat instan (junk food / fast food) yang kurang sehat. Sehingga untuk menghindari tubuh kekurangan vitamin dapat dilakukan dengan mengatur pola makan yang baik da memakan makanan yang sehat.

Fisik yang lemah dan kadang kurang bergairah dalam beraktivitas merupakan tanda-tanda badan kurang nutrisi. Selain itu, tanda lainnya juga bisa tampak pada bibir yang pecah-pecah dan juga mata yang terasa kering.

Selain karena kurang asupan vitamin C dalam tubuh, bibir pecah-pecah juga menjadi tanda awal tubuh kurang sehat, demikian mernurut dokter umum RSUP dr Sardjito, Tri Widodo. “Biasanya dimulai bibir yang kering, itu kurang nutrisi dan vitamin dalam tubuh,” jelasnya kepada Harian Jogja saat bertemu di daerah Ngampilan, Senin (6/8).

Selama ini, banyak orang beranggapan bahwa bibir pecah-pecah merupakan tanda tubuh mengalami panas dalam atau gangguan tenggorokan. Padahal, alasan tersebut belum tentu tepat, pasalnya bibir pecah-pecah disebabkan kekurangan vitamin B2. Dalam hal ini, nutrisinya bisa diambil dari daging dan produk susu.

Selain pada bibir, kondisi serupa juga bisa terjadi di sekitar ujung bibir yang pecah dan berasa perih jika kulit ditarik. Hal itu, kata Widodo karena tubuh juga kekurangan zat besi, vitamin B12, B6 dan asam folat. Untuk ityu, sebaiknya asupan berupa daging, kacang-kacangan dan sayuran berwarna hijau banyak dikonsumsi.

Baca juga : Tips Membentuk Tubuh Atletis bagi Pria

Menurut Esti Nur, ahli gizi keluarga di Jogja, mengatakan bahwa kekurangan nutrisi tubuh juga terlihat dari tanda-tanda lain seperti mata terasa kering, kuku rapuh, dan kulit kering. “Mata terasa pedih, kondisi itu karena air mata tidak dapat membasahi mata dengan baik dan kurangnya vitamin A,” ujarnya beberapa waktu lalu di Babarsari.

Untuk mengatasi permasalahan itu, lanjutnya, sebaiknya segera mengatasi dengan mengonsumsi lebih banyak sayuran atau buah-buahan yang berwarna hijau, kuning atau oranye seperti wortel dan tomat. Sedangkan untuk mata yang merah menandakan kekurangan vitamin A dan B2. Dengan demikian tubuh perlu asupan susu, daging, buah atau sayuran berwarna oranye dan hijau.

“Vitamin adalah faktor pendukung untuk semua reaksi biokimia dalam tubuh. Kita membutuhkan mereka agar organ berfungsi dengan baik. Gangguan fungsi tersebut kadang-kadang dapat terjadi dengan cara yang misterius,” kata Susan Blum, penulis buku The Immune System Recovery Plan.

Tetapi tubuh juga memiliki caranya sendiri untuk memberitahukan adanya sesuatu yang salah, seperti kekurangan vitamin. Sebaiknya periksa tanda-tanda peringatan kekurangan vitamin yang tidak biasa.

5 Tanda Tubuh Yang Kekurangan Vitamin

  • Mudah Nyeri Pada Tubuh

Gejala seperti mudahnya infeksi pada luka, gusi yang berdarah, rasa nyeri pada persendian merupakan gejala anda kekurangan vitamin C. anda dapat mencegahnya dengan mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin C seperti jambu batu, buah jeruk, buah tomat, nanas, sayur-sayuran segar dan lain sebaginya.

  • Gangguan Pada Syaraf

Gejala seperti gangguan pada syaraf dan otot, penyebab kemandulan pada pria dan wanita merupakan gejala anda kekurangan vitamin E. Anda dapat mencegahnya dengan mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin E yang terdapat pada ikan, ayam, kuning telur, kecambah, ragi, minyak tumbuh-tumbuhan.

  • Sudut mulut mengalami pecah-pecah

Kekurangan: Zat besi, zinc, dan vitamin B seperti niacin (B3), riboflavin (B2), dan B12. “Hal umum jika Anda seorang vegetarian yang tidak mendapatkan zat besi, zinc dan B12,” kata Blum. Jika Anda kekurangan protein yang penting, mulailah mengubah pola makan.

Perbaiki: Konsumsi lebih banyak daging unggas, salmon, tuna, telur, tiram, kerang, tomat kering, kacang tanah, dan kacang-kacangan seperti lentil. Tingkatkan penyerapan zat besi dengan vitamin C untuk membantu tubuh melawan infeksi. Jadi gabungkan makanan ini dengan sayuran seperti brokoli, paprika merah, kubis, dan kembang kol.

  • Kepala berkeringat

Tanda-tanda kekurangan vitamin yang lain dapat diketahui dari munculnya keringat di kepala. Dr. Michael Holick, salah satu peneliti vitamin D di Mercola Foundation, mengatakan hal ini disebabkan tubuh mengalami kekurangan vitamin D. Walau ini masih menjadi gejala awal, namun ada baiknya untuk segera periksa ke dokter agar segera disembuhkan.

  • Gangguan Kesehatan

Penyakit seperti rabun senja, katarak, infeksi saluran pernafasan, menurunnya daya tahan tubuh serta kulit yang tidak sehat merupakan gejala anda kekurangan vitamin A. Anda dapat mencegahnya dengan mengkonsumsi makanan lyang banyak mengandung vitamin A seperti susu, ikan, sayuran berwarna hijau dan kuning, hati, buah-buahan warna merah dan kuning (cabe merah, wortel pisang, papaya dan lain sebagainya).

Kurang Vitamin, Picu Betis Kram di Malam Hari

Rasa sakit diakibatkan dari kram pada betis di malam hari, dimana betis menjadi sulit dan tegang untuk digerakan. Kondisi kram ini bisa berlangsung beberapa detik hingga beberapa menit di malam hari.

Ahli rehabilitasi muskuloskeletal dari Klinik Flex Free, Dr Aditya Wahyudi, SpKFR, menjelaskan bahwa betis kram disebabkan oleh banyak hal. Penyebabnya mulai dari kekurangan nutrisi, posisi tubuh yang salah, hingga karena adanya kelainan pada otot, yang memicu kontraksi secara tiba-tiba saat tidur.

“Betis suka kram di malam hari itu penyebabnya banyak sekali. Itu bisa karena kekurangan vitamin atau mineral, dehidrasi, yang sering ditemui karena ada beberapa otot yang pendek dan menebal. Kelainan otot tersebut membuatnya sensitif, sehingga ketika kontraksi saat kita tidur malam, akan terasa nyeri,” papar Aditya di Jakarta.

Selain itu, memakai high heels, atau secara umum memakai sesuatu yang memicu otot betis bekerja terus menerus, yang akhirnya menyebabkan timbulnya kram di betis. Postur tulang punggung yang salah dapat menjadi pemicu keram otot betis yang suka muncul, serta terjadi dengan secara tiba-tiba.

Sekian yang dapat kami sampaikan mengenai 5 tanda tubuh yang kekurangan vitamin. Semoga artikel yang kami kutip bermanfaat untuk anda semua. Terimakasih atas kunjungannya. 

Terus kunjungi situs http://obatpenyuburkandungansupayacepathamil.alfianherbal.com/ untuk mengetahui informasi kesehatan lainnya , karena kami akan terus update setiap harinya.

5 Tanda Tubuh Yang Kekurangan Vitamin

«
»

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *