Bahaya Tidur Dekat Handphone

Bahaya Tidur Dekat Handphone Yang Menyala

Jangan tidur di dekat handphone! Maka dari itu kenali lebih lanjut Bahaya Tidur Dekat Handphone.

Bahaya tidur dekat handphone-, Handphone seolah sudah menjadi partner setia yang menemani aktivitas kita sehari-hari. Mulai ketika kita bangun tidur pagi sampai tidur malam, smartphone rasanya jadi sahabat setia yang nggak pernah lepas dari tangan. Bisa dibilang jika smartphone saat ini sudah menjadi salah satu kebutuhan esensial masyarakat modern.

Namun pernahkah anda ngobrol dengan teman di grup chatt atau dengan kekasih sampai dini hari? Atau anda punya kebiasaan meletakkan ponsel didekat bantal agar bisa cepat mengeceknya jika ada pesan masuk? Tapi, tahukah anda bahwa kebiasaan ini sangat berbahaya bagi kesehatan.

Ketahui apa saja bahaya kesehatan jika kita tidur bersama ponsel

Bahaya Tidur Dekat HandphoneBahaya tidur dekat handphone-, Ponsel memiliki pancaran radiasi tinggi yang tak kasat mata, hal ini menyebabkan seseorang tidak menyadari akan bahayanya. Menurut data WHO, radiasi ponsel bersifat karsinogenik yang dapat mempengaruhi susunan saraf manusia, yang akhirnya dapat menyebabkan kanker atau tumor. Berikut ini ada beberapa dampak negatif tidur didekat ponsel, diantaranya:

Dapat menyebabkan tumor otak

Radiasi ponsel dapat mempengaruhi terbentuknya neoplasma dari regenerasi sel yang tidak wajar. Umumnya tumor otak menyerang orang dewasa pada usia produktif, namun tidak sedikit pula ditemukan kasus di mana tumor juga dapat menyerang anak-anak. Oleh karena itu, mulai saat ini usahakan untuk tidak menggunakan ponsel terlalu sering, apalagi sampai dibiasakan tidur di dekatnya.

Dapat menyebabkan kanker

Hampir sama dengan tumor otak, radiasi ponsel juga dapat mempengaruhi proses pembelahan sel-sel di dalam tubuh menjadi tidak terkendali, sel-sel abnormal ini kemudian menyerang jaringan terdekat yang secara rutin bersentuhan langsung dengan ponsel, seperti kulit dan telingga.

Gangguan jantung

Jangan pernah meremehkan maut, karena kita nggak pernah tahu kapan ia akan datang. Maut bisa muncul dari hal-hal remeh, termasuk di antaranya tidur di samping ponsel. Beberapa bulan silam dunia maya dibuat heboh ketika ada pemberitaan yang mengatakan bahwa seseorang harus kehilangan nyawanya usai mendengar nada panggil teleponnya sendiri. Bisa jadi si korban memiliki penyakit jantung dan dibuat terkejut ketika smartphone-nya berdering di tengah malam.

Menghambat metabolisme tubuh

Diketahui bahwa ketika seseorang tertidur sesungguhnya di saat inilah metabolisme tubuh sedang bekerja dengan aktif. Oleh karena itu, bila seseorang terpapar radiasi handphone, maka proses metabolisme tubuh akan terhambat, sehingga proses pencernaan makanan atau pun proses detoksifikasi racun di dalam tubuh juga ikut terganggu.

Risiko terbakar

Sudah cukup sering terjadi kasus ponsel pintar meledak dan terbakar di tempat tidur. Sejauh ini diduga penyebabnya adalah pemakaian baterai yang tidak sesuai dengan spesifikasi ponsel. Oleh karena itu, sebaiknya kita memilih aksesoris ponsel yang asli dan menjauhkan ponsel dari tempat tidur di malam hari.

Mengingat begitu banyaknya dampak negatif tidur didekat ponsel, maka mulai saat ini anda masing-masing dapat memutuskan, apakah anda akan tetap tidur didekat ponsel anda dengan resiko mengalami salah satu atau beberapa dampak yang telah disebutkan di atas, atau apakah anda akan mulai menjauhkannya, sehingga tidur anda dapat kembali nyenyak dan berkualitas, semua terserah kepada anda.

Terus kunjungi situs http://obatpenyuburkandungansupayacepathamil.alfianherbal.com/ untuk mengetahui informasi kesehatan lainnya, karena kami akan update setiap harinya.

Baca juga artikel kami lainnya : Makanan Sederhana Berkhasiat Untuk Meningkatkan Kesuburan

Bahaya Tidur Dekat Handphone