Jual Obat Herbal Penyubur Kandungan Agar Cepat Hamil Yang Aman Tanpa Efeksamping.

Berbagai Penyebab Nyeri Payudara Selain Dari Kanker

Payudara sakit tidak hanya membuat tidak nyaman, tetapi juga bisa membuat banyak perempuan takut. Namun jangan buru-buru khawatir jika payudara Anda terasa sakit atau nyeri. Keluhan itu belum tentu Anda terkenan kanker. Ini dia Berbagai Penyebab Nyeri Payudara Selain Dari Kanker.

Berbagai Penyebab Nyeri Payudara Selain Dari Kanker

Berbagai Penyebab Nyeri Payudara Selain Dari Kanker | Wanita mana yang tidak terobsesi dengan payudara?? Apapun diperhatikan. Mulai dari bentuknya yang terlalu besar, terlalu kecil, tidak simetris, hingga rasa nyeri yang sering tiba-tiba muncul.

Saat rasa nyeri ini datang, muncul ketakutan bahwa apakah itu pertanda dari penyakit kanker payudara atau bukan. Jika anda merasakan nyeri payudara yang sama, jangan panik. Sebab menurut penelitian dari penulis buku berjudul Breast Book, Dr. Susan Love, dikatakan bahwa kurang dari 10% nyeri payudara disebabkan oleh kanker. Berikut hal-hal yang dapat membuat payudara terasa nyeri :

  • PMS

PMS atau pra-menstruasi syndrome adalah sindrom yang sering terjadi ketika perempuan sedang menstruasi. Perempuan pasti sangat akrab dengan apa yang mereka rasakan ketika pergi sebelum menstruasi. Mulai dari mudah naik dan turunnya emosi, nafsu makan meningkat, dan payudara yang terasa lebih sensitif dari biasanya.

Selain itu, nyeri payudara juga bisa muncul sebagai akibat dari PMS. Hal ini disebabkan oleh perubahan hormonal yang bertepatan dengan menstruasi. Perubahan hormon estrogen menyebabkan payudara biasanya akan lebih mudah sakit. Jenis rasa sakit ini disebut rasa sakit yang terkait dengan siklus menstruasi.

  • Latihan yang berlebihan

Latihan fisik yang berlebihan seperti terlalu banyak melakukan sit up, push up atau mengangkat beban dapat menyebabkan nyeri payudara. Meskipun tampak bahwa payudara terasa sakit, tapi benar-benar rasa sakit tidak berasal dari payudara. Rasa sakit dari terlalu banyak latihan tersebut berasal dari otot di bawah jaringan payudara. Ketika terlalu banyak latihan, otot akan memperketat, menyebabkan rasa sakit pada payudara.

  • Mengangkat barang berat

Anda mungkin memang latihan tidak berlebihan, tapi baru saja mengangkat benda berat seperti furniture rumah tangga atau barang lainnya. Hal ini juga dapat memicu nyeri payudara. Sama seperti ketika melakukan latihan berlebihan, angkat berat juga dapat mempengaruhi otot-otot di bawah payudara. Mengangkat benda berat juga bisa membuat jaringan otot yang ada dan di bawah payudara menjadi terluka atau tegang. Jika ini yang terjadi, Anda tidak perlu khawatir, karena rasa sakit yang sebenarnya bukan dari payudara, melainkan dari otot-otot lain di bawah payudara.

  • Menggunakan bra yang salah

Banyak perempuan tidak sadar menggunakan bra yang kurang tepat dengan bentuk atau ukuran payudaranya. Kadang-kadang perempuan menggunakan bra yang terlalu kecil, terlalu besar, atau menggunakan bra yang membuat payudaranya tersiksa. Menggunakan bra yang salah juga dapat memberikan dampak yang besar pada kesehatan payudara Anda.

Jika bra terlalu kecil dan ketat, kawat yang ada di dalamnya kemungkinan untuk menekan payudara dan membuat merasa sakit. Hal inilah yang menyebabkan payudara terasa sakit saat Anda menggunakan bra yang salah terlalu lama. Demikian juga bila Anda menggunakan bra yang terlalu longgar dan tidak bisa memberikan ‘dukungan’ untuk payudara. Ini akan membuat payudara bergerak bebas dan menyebabkan rasa sakit.

  • Tak menggunakan sport bra

Ketika melakukan latihan, peralatan termasuk pakaian yang tepat juga perlu diperhatikan. Latihan fisik menggunakan sport bra yang tepat akan membantu mencegah nyeri payudara. Ketika Anda latihan, ada banyak otot dan gerakan yang harus diperhatikan. ( Walatra Berry Jus )

Jadi kalau tak memakai sport bra saat latihan, payudara berpotensi untuk nyeri karena otot-otot di sekitarnya terlalu aktif. Inilah yang menyebabkan kemungkinan payudara Anda akan terasa sakit setelah latihan. Jadi, pastikan menggunakan sport bra yang bisa menyangga payudara Anda dengan benar selama latihan untuk mencegah nyeri.

  • Jaringan payudara tertentu

Ada jenis perempuan yang memiliki payudara yang memiliki benjolan. Secara teknis, ini disebut jaringan payudara fibrokistik. Perempuan yang memiliki jenis jaringan payudara akan merasakan nyeri pada payudara mereka saat menstruasi. Menurut National Breast Cancer Foundation, jaringan payudara membentuk benjolan yang disebut kista berisi cairan. Hal ini tidak selalu berhubungan dengan kanker payudara, tetapi dapat menyebabkan rasa sakit dan lebih sensitif terhadap payudara ketika perubahan hormonal terjadi. ( Obat Tersumbatnya Pembuluh Darah )

  • Terlalu banyak minum kopi dan teh

Meskipun kopi dan teh tidak menimbulkan rasa sakit pada payudara, tetapi studi mengungkapkan bahwa terlalu banyak kopi dan teh dapat mempengaruhi ketidaknyamanan pada payudara, terutama perempuan yang memiliki jaringan payudara fibrokistik. Jika Anda memiliki kebiasaan minum terlalu banyak kopi atau teh dan payudara terasa sakit, maka ada kemungkinan kopilah yang menjadi penyebabnya.

Secara umum, itulah Berbagai Penyebab Nyeri Payudara Selain Dari Kanker. Initinya bila rasa tersebut hanya terjadi selama beberapa hari, maka kemungkinan penyebabnya adalah salah satu hal di atas. Namun, jika adanya nyeri, payudara telah berubah dari segi fisik dan terasa mencurigakan, Anda harus segera berkonsultasi dengan dokter.

Baca Juga : Stroke Juga Bisa Terjadi Pada Bayi Baru Lahir, Kenali Gejalanya!

Berbagai Penyebab Nyeri Payudara Selain Dari Kanker

«
»

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *