Cara Menghilangkan Bekas Gigitan Nyamuk

Berikut inilah Cara Menghilangkan Bekas Gigitan Nyamuk Paling Ampuh

Tips paling aman untuk cara menghilangkan bekas gigitan nyamuk dengan menggunakan bahan-bahan alami.

Selamat datang di situs resmi milik alfian herbal yang merupakan agen resmi pusat penjualan obat herbal online terbesar dan terpercaya di indonesia. Untuk kesempatan kali ini, kami akan memberikan informasi menarik seputar kesehatan yang akan meliputi cara menghilangkan bekas gigitan nyamuk dengan menggunakan bahan-bahan alami.

Cara Menghilangkan Bekas Gigitan NyamukNyamuk adalah sejenis serangga penghisap darah yang dapat memberikan bibit penyakit yang disuntikkannya ke dalam tubuh. Setiap orang pasti pernah mengalaminya dan merasakan bagaimana di gigit oleh serangga malam yaitu nyamuk. Sering kali kita merasa sebal dan kesal ketika di gigit nyamuk, selain menyebabkan rasa gatal, gigitan nyamuk juga mengakibatkan bekas di kulit. Dan biasanya bekas ini akan berbah warna menjadi kemerahan yang membuat kita jadi kurang percaya diri, apalagi bila bekas gigitan tersebut terdapat di wajah, tangan atau kaki.

Mungkin Anda telah berusaha untuk membeli alat pengusir nyamuk, mulai dari alat elektronik hingga lotion agar tidak di gigit nyamuk, namun sayang cara-cara tersebut belum cukup efektif untuk mengusir nyamuk dan menghilangkan bekas gigitan.

Berbagai jenis nyamuk yang ada akan tetapi terdapat jenis nyamuk yang tergolong sangat berbahaya bagi kesehatan yaitu nyamuk Aedes aegypti, nyamuk ini  dapat menimbulkan penyakit demam berdarah, demam kuning dan chikungunya. Sedangkan nyamuk Anopheles quadrimaculatus yaitu dapat menyebakan malaria. Selain dari itu ialah nyamuk Adedes albopictus dan nyamuk Culex pipiens.

Disamping dapat menimbulkan penyakit malaria dan demam berdarah, gigitan nyamuk juga dapat mengakibatkan terjadinya rasa gatal dan bentol  yang berwarna kemerahan yang beberapa waktu kemudian dapat meninggalkan bekas noda hitam yang sangat jelas terlebih untuk yang memiliki kulit putih, karena dapat merusak kecantikan dan kemulusan kulit.

Nyamuk mudah dijumpai di negara tropis seperti Indonesia. Jumlah nyamuk yang begitu banyak tentu menjadi kekhawatiran tersendiri. Salah satu masalah yang kerap diperoleh akibat nyamuk adalah bekas sengatannya yang membekas dengan reaksi gatal dan tak jarang timbul benjolan kecil yang biasa disebut bentol.

Nyamuk adalah serangga penghisap darah. Dia menyuntikkan senyawa ke area gigitan. Senyawa ini merupakan zat antikoagulan atau anti pembekuan darah yang mengakibatkan reaksi alergi sehingga timbullah bentol. Ada tiga macam reaksi alergi terhadap gigitan serangga seperti nyamuk.

  • Reaksi Lokal Minor >  Reaksi ini menyebabkan rasa gatal disertai sakit pada area bekas gigitan yang baru hilang setelah beberapa hari, namun keadaannya masih tergolong normal.
  • Reaksi Lokal Luas > Bekas gigitan nyamuk ini patut diwaspadai, karena bisa menyebabkan gejala-gejala lain seperti bengkak, ruam, dan gatal-gatal.
  • Reaksi Sistemik > Untuk reaksi sistemik, orang yang terkena gigitan serangga membutuhkan pertolongan medis karena bisa menyebabkan reaksi anafilaksis (alergi berat). Gejala dari reaksi sistemik misalnya sesak napas, wajah dan mulut membengkak, kepala pusing, mual, muntaber, bersin, suara serak, merasa bingung, dan jantung berdegup cepat. Untuk reaksi sistemik akibat gigitan dan sengatan serangga jarang sekali terjadi.

Inilah Cara Sederhana Untuk Menghilangkan Bekas Gigitan Nyamuk Dengan Menggunakan Bahan Alami

Untuk mengatasi cara tersebut, kami telah menyiapkan ulasan mengenai cara menghilangkan bekas merah gigitan nyamuk pada kulit. Cara-cara yang kami siapkan dibawah ini sangat mudah, sederhana dan tidak membutuhkan obat-obatan khusus.

-Jus Lemon

Disamping minuman yang dapat menyegarkan tenggorokan saat kehausan,  jus lemon  juga sangat bermanfaat dalam menghilangkan bekas gigitan akibat nyamuk maupun bekas jerawat.  Untuk mengatasinya, cukup oleskan campuran jus lemon dan  jus  mentimun kemudian biarkan sejenak sebelum hendak dibilas dengan air biasa. Lakukan secara rutin maka hasilny pun akan cepat terlihat.

-Minyak Vitamin E

Cara lain dalam menghilangkan bekas hitam akibat gigitan nyamuk adalah dengan memanfaatkan minyak vitamin E atau dapat anda temukan pada kapsul vitamin E yang telah dibuang kulit luarnya lalu diberi beberapa tetes minyak kelapa. Setelah itu dioleskan secara rutin setiap malam agar mendapatkan hasil yang maksimal

-Madu

Khasiat madu tak bisa diragukan lagi dalam dunia kecantikan. Terlebih untuk menghilangkan bekas hitam gigitan nyamuk seperti biasa cukup dengan mengoleskan sedikit madu pada kulit yang terkena dampak oleh gigitan nyamuk tersebut.

-Lidah buaya

Untuk Anda yang sering menggunakan lidah buaya dalam perawatan kecantikan, Anda juga perlu tahu bahwa ternyata lidah buaya bisa menghilangkan efek gatal akibat gigitan nyamuk, bentol-bentol akibat gigitan nyamuk dan kulit kemerahan akibat gigitan nyamuk. Apalagi kandungan lidah buaya beserta sensasinya yang sejuk ini bisa membuat kulit jadi lebih sehat. Cukup dengan oleskan gel lidah buaya pada kulit yang di gigit nyamuk kemudian diamkan sebentar setelah itu cuci bersih. Cara alami ini justru lebih efektif dan sehat untuk mengatasi kulit gatal dan kemerahan akibat gigitan nyamuk.

-Shea Butter Menyamarkan Bekas

Shea butter dapat mengurangi 30% melanin pada kulit yang mengalami bintik hitam. Shea butter menyamarkan sampai melenyapkan bintik hitam kulit baik disebabkan oleh gigitan nyamuk, luka, atau bekas cacar atau chicken pox.

-Cuka Apel

Cuka apel berkhasiat untuk menyembuhkan iritasi pada kulit. Sekarang cuka apel sudah banyak dijual di pasaran, sehingga anda bisa mendapatkannya dengan mudah di toko-toko obat dan kecantikan. Caranya cukup oleskan cuka apel secukupnya pada bagian bekas gigitan nyamuk, maka akan menhilangkan iritasi pada kulit anda.

-Kentang

Kentang juga telah banyak dikenal sebagai bahan alami yang dapat memutihkan kulit. Dalam mengatasi bekas gigitan nyamuk ini anda dapat membuat jus kentang dan usapkan pada bekas gigitan nyamuk.

-Lobak

Lobak juga dapat digunakan dalam mengatasi bekas gigitan nyamuk. Caranya dengan memotong lobak kecil-kecil dan rendam dalam susu setengah jam. Kemudian lobak yang telah direndam tadi usapkan ke bekas gigitan nyamuk.

-Kulit pisang atau semangka

Kulit pisang atau semangka dapat anda oleskan pada bekas gigitan nyamuk. Setelah anda mendiamkan beberapa menit di bagian wajah maka bilaslah dengan menggunakan air dingin.

Terus kunjungi situs http://obatpenyuburkandungansupayacepathamil.alfianherbal.com/ untuk mengetahui informasi kesehatan lainnya, karena kami akan terus update setiap harinya. Baca juga : Obat Herbal Rahim Kering

Cara Menghilangkan Bekas Gigitan Nyamuk