Jual Obat Herbal Penyubur Kandungan Agar Cepat Hamil Yang Aman Tanpa Efeksamping.

Hindari Kurang Tidur Jika Tak Ingin Berisiko Kanker Payudara

Kanker payudara menjadi salah satu penyakit yang tidak ingin diderita oleh semua wanita. Karena itulah hindari kurang tidur jika tak ingin berisiko kanker payudara.

Hindari Kurang Tidur Jika Tak Ingin Berisiko Kanker Payudara

Hindari Kurang Tidur Jika Tak Ingin Berisiko Kanker Payudara | Bagi anda yang suka begadang saat malam dan memiliki tidur yang kurang, pastikan mulai saat ini untuk menghentikan kebiasaan tersebut. Kenapa anda harus menghentikan? Menurut berbagai penelitian, kurang tidur sangat tidak baik buat kesehatan. Kurang tidur juga memungkinkan seseorang derita berbagai risiko penyakit berbahaya dan mematikan. Bahkan, para ahli mengungkapkan bahwa kurang tidur rentan membuat seseorang merasa kelelahan berlebih. Kurang tidur juga memungkinkan buat seseorang mengalami obesitas hingga kanker payudara.

Baca juga artikel menarik lainnya : Tips Sehat Agar Bisa Hamil Anak Perempuan

Menurut penelitian, kurang tidur akan meningkatkan risiko kanker payudara 30 persen lebih besar. Para peneliti di Michigan State University mengungkapkan bahwa orang-orang yang sering kali begadang saat malam akan mengalami perubahan hormon dan mendorong pertumbuhan tumor di tubuh khususnya di bagian payudara. Kurang tidur saat malam juga memungkinkan seseorang mengalami penurunan melatonin. Saat melatonin berkurang, ini akan menyebabkan sel tumor dan kanker berkembang dengan mudah dan cepat.

Menurut para ahli, saat tidur, otak akan memproduksi melatonin yang mampu melawan kanker. Sementara itu, jika seseorang tidak tidur saat malam dan kerap kali begadang, ini akan membuat produksi melatonin tidak maksimal. Kurangnya melatonin di dalam tubuh inilah yang nantinya akan meningkatkan risiko kanker dan mempermudah sel kanker tumbuh juga berkembang di tubuh.

Pada faktanya, kanker payudara merupakan salah satu penyakit berbahaya dan mematikan bagi para penderitanya. Fakta lainnya, satu dari delapan wanita beresiko besar terkena kanker payudara tersebut. Untuk mencegah atau mengurangi resiko terkena kanker payudara harus melalui tindakan nyata dengan menerapkan pola hidup sehat yang tepat.

Pencegahan di prioritaskan pada dua hal yaitu dengan menerapkan gaya hidup sehat dan pendeteksian dini terhadap resiko seseorang terserang kanker payudara tersebut. Metode penerapan gaya hidup sehat dapat dengan mudah dilakukan oleh semua wanita untuk mencegah kanker payudara tersebut.

Selain tidur yang teratur, berikut ada beberapa tips sederhana agar terhindar dari kanker payudara :

  • Mengatur Berat Badan

Mengatur berat badan agar tidak terjadi obesitas / kegemukan merupakan salah satu cara ampuh dalam mencegah dan menghindari berbagai penyakit. Bahkan beberapa jenis kanker juga dapat di hindari dengan mengatur berat badan ini, salah satunya adalah kanker payudara. Wanita yang memiliki berat lebih dari 80 Kg memiliki risiko 25% lebih tinggi dibandingkan dengan wanita yang memiliki berat badan ideal di bawah /sekitar 60 kg.

  • Olahraga Secara Teratur

Satu kata sebagai kunci hidup sehat yaitu OLAHRAGA, terlepas dari segudang manfaatnya untuk kesehatan, olahraga ternyata juga menjadi salah satu faktor pencegahan penyakit kanker terutama payudara. Olahraga dapat menurunkan tingkat sirkulasi estrogen dalam tubuh, namun jika anda tidak pernah olahraga maka tingkat estrogen dalam tubuh akan semakin tinggi yang menyebabkan tingginya risiko terkena kanker payudara.

  • Jangan Merokok

Terlepas dari semua studi yang mengaitkan antara kanker payudara dengan merokok, penting diketahui bahwa bahaya merokok bukan lagi omong kosong. Segala jenis penyakit berbahaya dan kanker dapat terjadi karena anda adalah perokok, hindari lah rokok. Penelitian yang menghubungkan antara rokok dan kanker payudara memang masih sangat minim, belum ada penelitian konkrit mengenai hal ini.

Namun beberapa penelitian telah menemukan bahwa kandungan zat kimia yang terdapat pada rokok sangat berkaitan dengan berbagai jenis kanker, sedangkan beberapa juga menemukan bahwa ASI pada perokok juga dapat terkontaminasi. Rokok adalah penyebab kanker paru paru yang paling umum WAJIB hukumnya di hindari agar tidak terjadi kanker paru – paru.

  • Menyusui Jika Memungkinkan

Menyusui ternyata tidak hanya bermanfaat bagi si bayi, Ibu juga mendapatkan manfaat yang luar biasa dari kegiatan mulia menyusui. Memang belum banyak penelitian yang menghasilkan keterkaitan langsung antara menyusui terhadap kanker payudara.

Namun beberapa studi telah mengemukakan bahwa wanita yang menyusui memiliki risiko lebih kecil dibandingkan dengan wanita yang tidak pernah menyusui. Alasan utama yang diklaim oleh para peneliti adalah keterkaitan antara aktivitas menyusui dengan kestabilan tingkat estrogen sehingga memperkecil risiko.

  • Hindari Radiasi

Ada berbagai jenis radiasi yang mungkin anda dapatkan, terutama pada saat pemeriksaan medis, seperti CT Scan, pemeriksaan MRI, dan rontgen. Sejumlah studi menemukan bahwa risiko tertinggi terkena kanker payudara yang disebabkan oleh radiasi adalah pada saat pubertas dimana payudara mulai terbentuk. Selain itu risiko ini juga meningkat jika radiasi sinar X dilakukan di dada pada saat orang tersebut berusia 20 tahun ke bawah.

  • Hindari Terapi Hormon Pasca Menopause

Terapi hormon pasca Menopause tidak perlu di ambil dalam jangka waktu yang panjang, penggunaan terapi hormon sering dilakukan untuk mengatasi sulit tidur, cepat marah, dan faktor lain yang disebabkan menopause. Kombinasi terapi hormon estrogen dan progestin dapat meningkatkan risiko terkena kanker pada payudara, disarankan tidak mengambil terapi hormon lebih dari 5 tahun. Untuk info lebih lanjut saran dokter selama melakukan terapi secara mendetil sangat diperlukan.

  • Hindari Konsumsi Pil KB

Konsumsi pil KB tentu memiliki potensi manfaat dan risiko yang masing-masing harus di waspadai terjadi pada tubuh kita. Beberapa pil KB memiliki kandungan estrogen yang menjadi pemicu terjadinya kanker payudara. Studi telah menunjukkan bahwa perempuan yang mengkonsumsi pil KB memiliki risiko lebih tinggi di bandingkan dengan wanita yang tidak mengkonsumsi. Risiko ini akan hilang seiring dengan dihentikan penggunaannya.

Terus kunjungi situs http://obatpenyuburkandungansupayacepathamil.alfianherbal.com/ untuk mengetahui informasi kesehatan lainnya , karena kami akan terus update setiap harinya.

Hindari Kurang Tidur Jika Tak Ingin Berisiko Kanker Payudara

«
»

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *