Jual Obat Herbal Penyubur Kandungan Agar Cepat Hamil Yang Aman Tanpa Efeksamping.

Inilah Resiko Kesehatan Akibat Sering Telat Makan

Kebiasaan melewatkan sarapan dan telat makan siang terlihat sepele, tapi berdampak pada kesehatan tubuh. Inilah Resiko Kesehatan Akibat Sering Telat Makan

Inilah Resiko Kesehatan Akibat Sering Telat Makan

Inilah Resiko Kesehatan Akibat Sering Telat Makan | Ada beragam alasan klasik yang menyebabkan banyak orang sering telat makan, misalnya karena sibuk dengan pekerjaan atau sedang menjalani program diet. Jika Anda salah satu orang yang sedang menjalankan program diet, telat makan justru akan membuat program diet Anda terganggu. Selain rentan mengalami penyakit lambung, nyatanya telat makan juga akan mengganggu kerja organ tubuh lainnya.

Baca juga : Jenis Makanan Yang Baik Dikonsumsi Saat Demam Tinggi

Jika anda sering telat makan, berikut tanda bahaya yang akan menyerang tubuh atau bahkan terjangkit berbagai penyakit yang berbahaya seperti :

  • Kram perut (Irritable Bowel Syndrome)

Makan teratur memiliki banyak manfaat untuk fisik dan juga pencernaan. Tapi,  banyak orang kerap menangguhkan waktu makan dan berpikir hal tersebut bisa jadi jalan menurunkan berat badan. Sayangnya, hal ini justru berbahaya.

Pasalnya, telat makan bisa menyebabkan Irritable Bowel Syndrome yang mengacu pada kumpulan gejala kronis distress lambung, termasuk kram perut dan nyeri, sembelit atau diare, serta kembung. Penyakit ini bisa disebabkan karena sindrom iritasi pada usus. akibat pola makan yang salah. 

  • Tukak lambung atau radang lambung

Selain perut bisa keram, penyakit berbahaya lain yang bisa muncul adalah tukak lambung atau peradangan pada lambung. Dalam kasus ini, lambung terluka atau mengalami iritasi yang ditimbulkan oleh cairan lambung pada mukosa lambung. Gejala yang terjadi, nyeri hingga ke ulu hati setelah makan.

Seperti diungkapkan dalam Journal of the American Medical Association, stress melewatkan waktu makan dan jam tidur yang salah berkontribusi meningkatkan beban asam duodenum atau usus 12 jari, yang menjadi penyebab berkembangnya atau memperburuk gejala penyakit tukak lambung.

  • Metabolisme Melambat

Metabolisme tubuh selalu berjalan, meski tubuh sedang beristirahat. Tujuannya untuk membakar kalori dan mengubahnya menjadi energi. Tingkat metabolisme tubuh ini ditunjang oleh asupan kalori. Pastikan Anda mengonsumsi kalori dengan jumlah cukup untuk menunjang proses pembakaran energi.

Bila telat makan, secara otomatis metabolisme tubuh jadi ikut melambat untuk menyimpan kalori dalam tubuh, agar bisa dibakar dalam waktu yang lama. Dampaknya, lemas dan tak bertenaga, sehingga aktivitas lainpun jadi ikut terganggu.

  • Mengalami sakit ginjal

Bila kurang makan dan minum kita akan dehidrasi. Bila dehidrasi terus-terusan maka akan berakibat berkurangnya fungsi ginjal. Bisa jadi Anda akan gagal ginjal, bila sudah gagal ginjal maka biaya pengobatanya akan lebih mahal lagi. Cuci darah tentu tak cukup sekali ataupun dua kali. Jadi alangkah baiknya bila sebelum itu terjadi Anda berjaga-jagalah dengan tidak telat makan dan minum.

  • Sensitif

Anda bisa merasakan sendiri bahwa saat Anda sedang lapar maka akan lebih mudah tersinggung, lebih mudah marah,padahal rekan Anda tak bermaksud menyinggung Anda, tetapi Anda tanggapi dengan perkataan yang serba ketus dan sinis, akhirnya Anda berantem.

  • Migrain

Sakit ini bisa juga penyakit lanjutan dari mag. karena sudah terlalu lama kita sakit mag akhirnya penyakit merambat sampai migrain, dan ini sudah banyak orang mengalaminya. Migrain adalah sakit kepala sebelah yang terasa sakit sekali dari mata sampai kepala bawah bagian belakang.

  • Sering Lupa

Saat kita lapar, emosi akan meningkat akibat sensitifnya kita. Saat emosi itulah terkadang kita bisa lupa. dari punya janji,pekerjaan, bahkan menaruh kunci motor atau mobilpun kita lupa. Ini jelas merugikan kita, baik secara materi,waktu maupun kepercayaan.

Tips aman ketika anda telat makan, lakukanlah hal-hal sebagai berikut :

Ketika telat makan dan merasakan nyeri di perut, usahakan jangan langsung mengkonsumsi makanan yang berat, sepeti nasi, usahakan dulu dengan makanan yang bersifat lembut atau yang berasa manis, seperti teh manis hangat, karena pada saat itu mungkin saja asam di lambung masih tinggi dan dengan meminum sedikit yang manis. Asam lambung nya bisa sedikit turun, atau dengan mengawali deangan makanan yang bersifat lembut dengan tujuan agar perut tidak terlalu berat bekerja karena sebelumnya dalam keadaan tidak fit. 

Setelah beberapa menit atau kira-kira setengah jam kemudian cobalah untuk makan makanan yang agak berat seperti nasi, guna untuk mengisi kekosongan karena telat makan tadi. Jangan dulu memakan makanan yang bersifat asan atau pedas, karena di khawatirkan akan meningkatkan asam lambung kita, dan semakin memperparah konsdisi perut.

Sekian yang dapat kami sampaikan mengenai Inilah Resiko Kesehatan Akibat Sering Telat Makan, semoga artikel sederhana yang kami kutip ini bermanfaat untuk anda semua, terimakasih atas kunjungannya. Terus kunjungi situs http://obatpenyuburkandungansupayacepathamil.alfianherbal.com/ untuk mengetahui informasi kesehatan lainnya, karena kami akan terus update setiap harinya.

Inilah Resiko Kesehatan Akibat Sering Telat Makan

«
»

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *