Jual Obat Herbal Penyubur Kandungan Agar Cepat Hamil Yang Aman Tanpa Efeksamping.

Jangan Ditahan, Menangis Ternyata Menyehatkan Tubuh

Jangan Ditahan, Menangis Ternyata Menyehatkan Tubuh karena menangis identik dengan suasana hati, dan juga mood yang kurang baik.

Selamat datang dan terimakasih karena telah berkunjung kesalah satu situs resmi milik alfian herbal, yang merupakan agen resmi pusat penjualan obat herbal online terbesar dan terpercaya di indonesia. Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi seputar kesehatan tentang jangan ditahan, menangis ternyata menyehatkan tubuh.

Jangan Ditahan, Menangis Ternyata Menyehatkan Tubuh

Jangan ditahan, menangis ternyata menyehatkan tubuh | Banyak orang lebih memilih menahan tangis hingga membuat wajah terlihat aneh. Padahal melepaskan tangis itu lebih baik dibandingkan dengan menahannya. Baik itu saat sedih maupun bahagia. Jika kamu merasa ingin menangis, maka menangislah.

Siapa bilang menangis tak ada gunanya, kelamaan menangis memang bisa bikin mata merah dan bengkak. Tapi jangan salah, manfaat menangis dan mengeluarkan air mata ternyata bisa jadi obat ajaib yang berguna bagi kesehatan tubuh dan pikiran.

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa menangis adalah obat yang sehat. Penelitian ini dilakukan di University of Minnesota, Amerika Serikat. Menurut penelitian menangis dapat menyembuhkan, meningkatkan imunitas tubuh, mengurangi stress dan level kemarahan di dalam tubuh.

Saat menangis zat yang tak diperlukan oleh tubuh juga ikut terbuang bersama air mata. Saat menangis stres dan pemicu penyakit jantung ditekan keluar, ini juga akan meningkatkan daya tahan tubuh dan membuat tubuh lebih sehat. Inilah yang menyebabkan perasaan jadi lebih lega dan tenang setelah menangis.

Ada beberapa alasan manusia untuk menangis:

  • Menangis karena kasih sayang dan kelembutan hati.
  • Menangis karena rasa takut.
  • Menangis karena cinta.
  • Menangis karena gembira.
  • Menangis karena menghadapi penderitaan.
  • Menangis karena terlalu sedih.
  • Menangis karena terasa hina dan lemah.
  • Menangis karena mengikut-ikut orang menangis.
  • Menangis untuk mendapat belas kasihan orang.
  • Menangis orang munafik alias pura-pura menangis.

Berikut Inilah Manfaat Menangis Untuk Kesehatan Tubuh

  • Membantu penglihatan

Air mata ternyata membantu penglihatan seseorang, jadi bukan hanya mata itu sendiri. Cairan yang keluar dari mata dapat mencegah dehidrasi pada membran mata yang bisa membuat penglihatan menjadi kabur.

  • Membunuh bakteri

Tak perlu obat tetes mata, cukup air mata yang berfungsi sebagai antibakteri alami. Di dalam air mata terkandung cairan yang disebut dengan “lisozom” yang dapat membunuh sekitar 90-95 persen bakteri-2 yang tertinggal dari keyboard komputer, pegangan tangga, bersin dan tempat-2 yang mengandung bakteri, hanya dalam 5 menit.

  • Meningkatkan mood

Seseorang yang menangis bisa menurunkan level depresi karena dengan menangis, mood seseorang akan terangkat kembali. Air mata yang dihasilkan dari tipe menangis karena emosi mengandung 24 persen protein albumin yang berguna dalam meregulasi sistem metabolisme tubuh dibanding air mata yang dihasilkan dari iritasi mata.

  • Membantu menguatkan hubungan anda

Penelitian menemukan fakta mengejutkan bahwa ketika Anda bertengkar dengan pasangan Anda dan berakhir dengan menangis, maka hal itu akan menarik rasa kasih sayang dan dukungan dari pasangan dan membuat hubungan Anda lebih erat satu sama lain. Anda akan memahami satu sama lain dan menjadi lebih dewasa dalam menjalin hubungan.

  • Mengeluarkan racun

Seorang ahli biokimia, William Frey telah melakukan beberapa studi tentang air mata dan menemukan bahwa air mata yang keluar dari hasil menangis karena emosional ternyata mengandung racun.
Tapi jangan salah, keluarnya air mata yang beracun itu menandakan bahwa ia membawa racun dari dalam tubuh dan mengeluarkannya lewat mata.

  • Mengurangi stres

Bagaimana menangis bisa mengurangi stres ? Air mata ternyata juga mengeluarkan hormon stres yang terdapat dalam tubuh yaitu “endorphin leucine-enkaphalin” dan “prolactin.” Selain menurunkan level stres, air mata juga membantu melawan penyakit-2 yang disebabkan oleh stres seperti tekanan darah tinggi.

  • Membangun komunitas

Selain baik untuk kesehatan fisik, menangis juga bisa membantu seseorang membangun sebuah komunitas. Biasanya seseorang menangis setelah menceritakan masalahnya di depan teman-2′nya atau seseorang yang bisa memberikan dukungan, dan hal ini bisa meningkatkan kemampuan berkomunikasi dan juga bersosialisasi.

  • Melegakan perasaan

Semua orang rasanya merasa demikian. Meskipun kamu didera berbagai macam masalah dan cobaan, namun setelah menangis biasanya akan muncul perasaan lega. Setelah menangis, sistem limbik, otak dan jantung akan menjadi lancar, dan hal itu membuat seseorang merasa lebih baik dan lega. Keluarkanlah masalah di pikiranmu lewat menangis, jangan dipendam karena kamu bisa menangis meledak-ledak.

Sehingga dapat disimpulkan bahwa manfaat menangis bagi kesehatan mata sangat besar dan kerana itu tidak perlu dicegah. Menurut para peneliti telah menemukan bahwa orang yang menderita gangguan mood (labil atau sering galau) cenderung merasa lebih baik setelah menangis dan mengeluarkan air mata. Tentu siapa saja ini sangat baik dan bermanfaat bagi kesehatan tubuh dan pikiran.

Jadi bukan hanya tertawa yang bermanfaat bagi tubuh, menangis juga ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan terutama kesehatan emosional. Jadi mulai sekarang jangan tahan tangisan anda, menangislah yang keras. Perlu diketahui, bahwa terlalu sering menangis juga tidak baik bagi anda, sebab itu adalah sebuah pertanda anda mengalami sebuah kondisi yang tidak baik seperti depresi, stres pasca trauma dan depresi.

Terus kunjungi situs http://obatpenyuburkandungansupayacepathamil.alfianherbal.com/ untuk mengetahui informasi kesehatan lainnya , karena kamia akan terus update setiap harinya.

Baca juga : Kandungan Bawang Merah Untuk Kesehatan Tubuh

Jangan Ditahan, Menangis Ternyata Menyehatkan Tubuh

Simpan

«
»

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *