Jual Obat Herbal Penyubur Kandungan Agar Cepat Hamil Yang Aman Tanpa Efeksamping.

Kandungan Dari Keistimewaan Buah Durian Merah

Berikut Kandungan Dari Keistimewaan Buah Durian Merah Untuk Kesehatan Tubuh yang mungkin anda belum ketahui. Untuk itu simak terus informasinya dibawah ini.

Selamat datang dan terimakasih karena telah berkunjung kesalah satu situs resmi milik alfian herbal, yang merupakan agen resmi pusat penjualan obat herbal online terbesar dan terpercaya di indonesia. Dalam kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi seputar kesehatan yang akan meliputi kandungan dari keistimewaan buah durian merah.

Kandungan Dari Keistimewaan Buah Durian Merah

Kandungan Dari Keistimewaan Buah Durian Merah | Seperti kita ketahui bersama bahwa buah durian sangat populer di masyarakat karena nikmat dan lezat nya. Apalagi jika sudah diolah menjadi makanan jajanan khas seperti pancake durian. Durian merah termasuk salah satu yang mudah ditemukan di kalimantan. Buah durian merah diketahui memiliki rasa lezat dibandingkan durian lain juga bermanfaat untuk tubuh. Tidak mengherankan jika banyak orang yang tidak suka buah bekulit keras dan duri tajam ini. Aroma sangat menyengat dikeluarkan buah durian merah ini membuat orang anti durian menjauhinya. Padahal jika mereka mengetahui begitu banyak khasiat dan manfaat buah ini khusus nya buah durian merah, sangat mengejutkan untuk berbagai manfaat kesehatan tubuh. Berikut ini manfaat buah durian merah bagi kesehatan tubuh :

  • Menangani sembelit lantaran ada banyak memiliki kandungan serat.
  • Baik untuk kesehatan persendian serta tulang lantaran memiliki kandungan pottasium atau kalsium.
  • Melindungi kesehatan kulit lantaran vitamin C yang berperan untuk anti-oksidan serta anti penuaan serta meremajakan kulit.
  • Kandungan senyawa tembaga bisa melindungi kesehatan kelenjar tiroid.
  • Asal tidak dikonsumsi terlalu berlebih, kandungan mangan dalam durian bisa melindungi kandungan gula darah supaya tetaplah stabil.
  • Melindungi kesehatan mulut serta gigi lantaran memiliki kandungan phospor.
  • Menangani pusing-pusing atau migrain lantaran memiliki kandungan senyawa Vit B2 atau riboflavin.
  • Melindungi nafsu makan tetaplah setabil lantaran di dalam buah terdapat thiamin serta vitamiin B1.
  • Menangani penyakit anemia lantaran memiliki kandungan folat atau vit B9 yang begitu diperlukan dalam menghasilkan sel darah merah di dalam tubuh.

Perlu anda ketahui durian merah merupakan tumbuhan buah berbentuk pohon yang hidup secara tropis , namun saat ini banyak sekali jenis durian yang ada di indonesia ataupun di luar namun juga kali ini ada durian yang berwarna aneh yang tak seperti biasanya yaitu durian berwarna merah. Durian berwarna merah ini sangat lah berbeda di karena kan biasanya dagingnya rata-rata berwarna kuning tetapi jika durian merah dagingnya berwarna merah .

Durian merah merupakan buah langka dan asli dari desa Kamiren, Kecamatan Glagah, Banyuwangi, Jawa Timur, yang tidak dimiliki oleh daerah lainnya. Keistimewaan Durian Merah dibanding durian lainnya adalah rasanya yang khas dan di perkaya dengan nilai gizi yang cukup untuk kebutuhan tubuh. Selain itu, buah Durian Merah memiliki kadar alkohol yg sangat rendah, sehingga tidak menimbulkan rasa khawatir untuk dikonsumsi secara berlebihan.

Durian Merah merupakan hasil terobosan langsung dari para petani/pembudidaya di Banyuwangi sehingga tercipta bibit buah Durian Merah, yang ditanam dari biji dan hanya dalam waktu 3 tahun sudah bisa berbuah. Berbeda dengan durian lainnya, biji Durian Merah lebih kecil dan daging buahnya lebih tebal dan lebih manis.

Durian Merah mulai dikembangkan sejak tahun 2007, saat itu hanya 3 pohon yang bisa produktif, kini di tahun 2014 sudah ada 200 pohon Durian Merah yang bisa di panen setiap tahunnya. Penyebaran pohon Durian Merah ada di 5 kecamatan di banyuwangi yakni di Songgon, Glagah, Kalipuro, Licin dan Giri. Durian Merah juga sudah mulai dikembangkan di Blitar Selatan, Bogor dan Bandung. Bahkan pengembangan teknologi Durian Merah juga mulai dilakukan di Thailand, Malaysia dan Korea.

Sampai saat ini, dari 200 pohon yang bisa di panen setiap tahunnya, telah ada 63 varian Durian Merah asli Banyuwangi yang berhasil dikembangkan, namun yang diumumkan ke publik baru 32 jenis dan yang bisa dikonsumsi buahnya hanya 25 jenis dimana 11 jenis diantaranya menjadi layak unggul nasional.

Diantara 25 jenis Durian Merah yang telah bisa di konsumsi adalah Durian Pelangi, yang merupakan hasil perkawinan silang 3 varian durian di Banyuwangi yakni dari jenis durian kuning (fotogensis), durian merah  (graveolens) dan durian putih ( zibethinus). Cirinya adalah warnanya yang tidak murni merah, namun ada kombinasi warna oranye, kuning dan guratan warna putih di dagingnya. Durian Pelangi memiliki kandungan vitamin yang cukup baik untuk kesehatan yakni beta carotin yang warna kuning dan antosianin atau antioksidan yang berwarna merah.

Keistimewaan dari Buah Durian Merah

1. Manis Sekali
Rasanya yang manis, tak ada rasa yang tawar, dan daging buahnya berwarnah merah menyala. Ini adalah keistimewaan buah durian merah (Durio graveolens) yang pertama, dikenal masyarakat sekitar dengan nama Durian duyan. Tidak berlebihan jika para peneliti dari (Balittra) Balai Penelitian Pertanian Lahan Rawa, Menggolongkannya sebagai buah unggulan yang langka di lahan rawa, selain buah manggis besar dan buah srikaya.

2. Jenis Eksotis Rawa
Buah Durian ini termasuk durian eksotis rawa. Buah ini mempunyai nilai ekonomi yang cukup tinggi serta banyak diminati dan digemari masyarakat. Buah berduri ini tumbuh di Daerah Aliran Sungai Sesayap, kaltim, Malinau sampai wilayah Kayan Mentarang, tepatnya perbatasan Nunukan dengan Malaysia. Di KalSel, durian merah ditemukan di Kabupaten Tabalong kawasan daerah aliran sungai Ba-langan.

3. Tinggi 15 hingga mencapai 30 Meter
Tinggi pohon buah ini mencapai 30 meter dengan lingkar batang antara 90 sampai 135 cm. Buah duriannya berbentuk bulat kelonjongan, dikelilingi dengan duri yang panjang dan tajam terletak berdekatan. Ukuran buahnya sedikit kecil dengan bobot hanya 250 hingga 600 gr dan panjang 20 cm serta berdiameter 15 -18 cm.

4. Buah Yang Langka
Durian Merah sulit untuk ditemukan, karena kelezatan dan kelangkahan dari durian ini, wajar jika durian ini memiliki harga yang mahal.

Dari penelitian Mawardi, Muhammad Saleh dan Izhar Khairullah dari Balittra menemukan hasil habitat durian merah tersebar dari dataran rendah sampai perbukitan. Hasil eksplorasi di daerah aliran sungai (DAS) Sesayap, Kaltim menunjukkan, tanaman ini tumbuh pada tanah rezim aquik, dengan pH tanah masam serta tekstur liat yang berdebu.

Sekian yang dapat kami sampaikan mengenai kandungan dari keistimewaan buah durian merah, semoga artikel sederhana yang kami kutip ini bermanfaat untuk anda semua. Terimakasih atas kunjungannya., Terus kunjungi situs http://obatpenyuburkandungansupayacepathamil.alfianherbal.com/ untuk mengetahui informasi kesehatan lainnya, karena kami akan terus update setiap harinya.

Baca juga : Manfaat Daun Afrika Untuk Diabetes dan Kesehatan

Kandungan Dari Keistimewaan Buah Durian Merah

«

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *