Jual Obat Herbal Penyubur Kandungan Agar Cepat Hamil Yang Aman Tanpa Efeksamping.

Kontak Mata Dengan Bayi Bantu Tingkatkan Kecerdasan Otak

Orangtua mana yang tak senang bila bayinya terlihat aktif dan cerdas. Dalam periode masa emas, bayi sangat cepat sekali berkembang dan menyerap apa yang ia lihat dan dapatkan. Dan baru-baru ini menurut sebuah penelitian mengungkapkan bahwa Kontak Mata Dengan Bayi Bantu Tingkatkan Kecerdasan Otak.

Kontak Mata Dengan Bayi Bantu Tingkatkan Kecerdasan Otak

Kontak Mata Dengan Bayi Bantu Tingkatkan Kecerdasan Otak | Banyak cara dilakukan orang tua untuk menstimulasi kecerdasan bayi dan membantu mereka belajar bicara. Memperdengarkan musik sejak mereka masih di dalam kandungan, memberi mainan edukatif, membacakan buku, juga tak lupa menyiapkan aneka makanan bergizi agar nutrisi untuk otak terpenuhi.

Namun banyak yang lupa atau tidak menyadari, ada hal sederhana yang tak kalah penting dalam pertumbuhan dan perkembangan kecerdasan otak, juga kemampuan komunikasi anak: kontak mata.

Dahulu ilmuwan meyakini, ketika Anda berinteraksi dengan bayi, detak jantung dan emosi Anda akan menjadi sinkron dengan bayi Anda. Namun ternyata tidak hanya sampai di situ. Studi terbaru para ilmuwan di Cambridge, Inggris, yang dimuat dalam jurnal penelitian ilmiah di Akademi Ilmu Pengetahuan Nasional Amerika Serikat, mengungkap, hal sesederhana kontak mata dengan bayi bermanfaat besar bagi kecerdasan dan kemampuan komunikasi anak. ( Obat Radang Tenggorokan )

Dalam penelitian terhadap 36 bayi menggunakan elektroensefalografi (EEG), alat untuk merekam aktivitas elektrik di otak, terlihat bahwa ketika bayi melakukan kontak mata dengan ibu mereka, gelombang otak mereka akan selaras dan menjadi sinkron. Dalam kondisi gelombang otak seperti itu, bayi akan melakukan usaha lebih besar untuk banyak mengeluarkan suara.

Victoria Leong, yang memimpin penelitian ini, menjelaskan, “Ketika orang tua dan bayi saling menatap, mereka menyampaikan sinyal tentang kesediaan dan keinginan mereka untuk saling berkomunikasi. Mekanisme ini akan mempersiapkan orang tua dan bayi berkomunikasi dengan menyelaraskan kapan harus bicara dan kapan harus mendengar, sehingga membuat proses belajar (bicara) lebih efektif,” kata Leong dalam wawancara dengan The Telegraph.

Baca Juga : Rekomendasi Pola Makan Untuk Penderita Diabetes Gestasional

| Kontak Mata Dengan Bayi Bantu Tingkatkan Kecerdasan Otak |

«
»

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *