Jual Obat Herbal Penyubur Kandungan Agar Cepat Hamil Yang Aman Tanpa Efeksamping.

Makanan Sumber Zinc Yang Tinggi Untuk Dikonsumsi Ibu Hamil

Kekurangan zinc pada ibu hamil dikatakan pakar dapat menyebabkan berbagai masalah kandungan. Untuk itu, ada baiknya ibu hamil mengonsumsi Makanan Sumber Zinc Yang Tinggi Untuk Dikonsumsi Ibu Hamil, seperti dibawah ini.

Makanan Sumber Zinc Yang Tinggi Untuk Dikonsumsi Ibu Hamil

Makanan Sumber Zinc Yang Tinggi Untuk Dikonsumsi Ibu Hamil | Ibu hamil tentu selalu memerhatikan asupan makanannya. Asupan makanan ibu hamil penting karena dengan asupan makanan yang tepat akan dapat memenuhi kebutuhan zat gizi ibu hamil. Zat gizi bagaikan bahan baku yang digunakan oleh janin untuk pertumbuhan dan perkembangannya.

Pemenuhan kebutuhan zat gizi ditentukan oleh pemilihan jenis bahan makanan yang tepat salah satunya adalah bahan makanan yang mengandung zinc. Zinc merupakan zat gizi yang merupakan bahan baku pembentukan saraf tubuh dan molekul DNA (susunan bagian dasar tubuh). Kebutuhan zinc ibu saat hamil yang meningkat umumnya dapat dipenuhi dengan mengonsumsi bahan makanan berprotein hewani. Namun, ada beberapa bahan makanan yang mengandung zinc cukup tinggi yang dapat dijadikan pilihan bahan makanan lain yang tinggi zinc. Beberapa bahan makanan yang tinggi zinc adalah:

  • Roti yang ber-ragi

Pada penelitian terdahulu dibuktikan bahwa penggunaan roti tanpa ragi menyebabkan masyarakat khususnya anak-anak mengalami kekurangan zinc. Kondisi ini disebabkan pada penyerapan zinc dibutuhkan fitat yang ada pada ragi. Sehingga ibu hamil sebaiknya mengonsumsi roti yang menggunakan ragi. Umumnya roti yang mudah kita peroleh sudah menggunakan ragi untuk bahan bakunya.

Biskuit atau olahan dengan gandum utuh
Gandum memiliki kandungan zinc cukup tinggi meskipun tidak setinggi sumber protein. Pada 100 gram biskuit atau roti dengan gandum utuh memiliki 2 mg kandungan zinc. Angka tersebut dapat dipenuhi dengan mengonsumsi 10 keping biskuit.

Baca Juga : Obat Herbal Gonore Khusus Wanita

  • Kacang almond dan kacang tanah

Golongan kacang-kacangan yang mengandung cukup banyak zinc adalah almond dan kacang tanah. Sama dengan biskuit kedua kacang tersebut memiliki 2 mg kandungan zinc jika dikonsumsi sebanyak 10 sendok makanan.

  • Bahan makanan protein hewani

Seperti yang disebutkan sebelumnya makanan protein hewani merupakan sumber zinc terbaik. Pada dua potong sedang ayam terdapat 4 mg zinc yang cukup memenuhi kebutuhan tambahan zinc harian ibu. Makanan protein hewani yang tinggi zinc adalah daging (ayam, sapi, kambing) dan bagian kuning telur.

Baca Juga : Obat Herbal Pneumotorax

  • Seafood

Seafood atau makanan bersumber dari laut merupakan makanan dengan kandungan protein yang tinggi. Tak ayal, seafood pun mengandung kadar zinc yang tinggi pula. Dalam 100 gram kerang laut rebus misalnya, terdapat 78,6 miligram zinc. Selain kerang laut, lobster dan kepiting juga memiliki kandungan zinc yang tinggi.

  • Bayam

Bayam dan sayuran hijau lainnya merupakan sumber utama serat dan antioksidan bagi tubuh. Ternyata, bayam dan sayuran hijau juga memiliki kandungan zinc yang cukup tinggi. Dalam 100 gram bayam, terdapat 0,8 miligram zinc. Anda bisa memasaknya dengan direbus atau ditumis, dan disajikan dalam setiap waktu makan.

Baca Juga : Wanita Berbokong Besar Berpotensi Lahirkan Anak Cerdas

Makanan Sumber Zinc Yang Tinggi Untuk Dikonsumsi Ibu Hamil

«
»

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *