Jual Obat Herbal Penyubur Kandungan Agar Cepat Hamil Yang Aman Tanpa Efeksamping.

Makanan Yang Bikin ASI Ibu Menyusui Deras Dan Melimpah

Ternyata ada jenis superfood tertentu yang bisa membuat produksi ASI mengalir deras dan berkualitas. Nah, agar bayimu mendapatkan cukup ASI, upayakan anda untuk mengkonsumsi Makanan Yang Bikin ASI Ibu Menyusui Deras Dan Melimpah, yang kami sebutkan dibawah ini.

Makanan Yang Bikin ASI Ibu Menyusui Deras Dan Melimpah

Makanan Yang Bikin ASI Ibu Menyusui Deras Dan Melimpah | Sebagian besar ibu menyusui pasti panik bila produksi ASI (Air Susu Ibu) dari payudaranya hanya sedikit. Padahal, dalam 1000 hari pertamanya, si Kecil membutuhkan asupan nutrisi untuk mendukung tumbuh kembang optimalnya. Menurut dr. Irma Rismayanty dari KlikDokter, asupan nutrisi yang tepat merupakan hal yang sangat penting pada fase menyusui. Idealnya, bayi mendapatkan ASI eksklusif hingga usia 6 bulan. Oleh sebab itu, Anda para ibu menyusui membutuhkan juga asupan makanan yang mendukung. Berikut ini adalah beberapa makanan yang berdasarkan kandungannya dapat memperlancar produksi ASI Anda dan membantu ASI mengalir deras :

  • Ikan

Menurut WebMD, ikan berlemak, seperti salmon, adalah makanan enak yang pantas Ibu nikmati saat menyusui karena mengandung sejenis lemak yang disebut DHA yang sangat penting untuk perkembangan sistem saraf bayi. Ikan berlemak juga bisa membantu menstabilkan suasana hati ibu. Hal ini terutama penting setelah melahirkan karena 10 sampai 15 persen perempuan dapat mengalami depresi pascamelahirkan.

Namun, para ahli merekomendasikan agar perempuan memakan ikan tersebut secukupnya saat menyusui karena ikan bisa saja mengandung kadar merkuri dalam jumlah tinggi, yang dapat dijangkau bayi melalui ASI. Beberapa ikan, seperti ikan tuna dan ikan todak, memiliki jumlah merkuri yang lebih tinggi daripada yang lain, jadi sebaiknya hindari.

  • Telur

Jika Ibu bukan penggemar ikan, bisa coba konsumsi telur untuk mendapatkan DHA yang dibutuhkan bayi. Menurut The Globe and Mail, telur yang mengandung Omega-3 diproduksi oleh ayam betina yang diberi makanan yang mengandung biji rami. Ketika ayam betina mencerna rami, beberapa komponen dipecah menjadi DHA yang kemudian dipindahkan ke kuning telur. Jadi kuning telur adalah bagian terbaiknya.

  • Daun Hijau dan Kacang

Meskipun asam folat sangat penting bagi perempuan selama kehamilan, karena dapat membantu mencegah cacat lahir seperti spina bifida, kandungan ini penting juga saat menyusui karena membantu perempuan membuat sel baru, menurut Breastmilk.com. Menurut American Pregnancy Organization, ibu dapat mengenalkan asam folat ke dalam makanan mereka dengan memasukkan sayuran berdaun hijau, seperti bayam, atau kacang. (Obat Tukak Lambung)

  • Susu

Susu adalah sumber kalsium yang hebat, yang merupakan kebutuhan ibu menyusui. Menurut National Institutes of Health, perempuan kehilangan antara 3 dan 5 persen dari massa tulang mereka saat menyusui, karena lebih banyak kalsium dalam tubuh dialihkan untuk membantu bayi yang sedang tumbuh. Meskipun perempuan akan pulih dari kehilangan massa tulang ini, menambahkan lebih banyak kalsium ke makanan Ibu dapat membantu memulihkan kondisi normal.

  • Air

Meskipun tampaknya sepele, ibu menyusui sebenarnya berisiko lebih besar mengalami dehidrasi daripada perempuan rata-rata. Produksi susu lebih lanjut bisa mendehidrasi Ibu, dan tidak cukup minum air putih bisa menyebabkan perempuan tidak menghasilkan cukup susu. Sementara, perempuan tidak harus benar-benar minum air putih, karena jus dan susu juga merupakan minuman sehat, untuk itu para ahli merekomendasikan ibu menyusui untuk sering mengonsumsi minuman berkafein karena hal ini dapat mempengaruhi tidur bayi.

Baca Juga : Makanan Yang Wajib Dikonsumsi Saat Hamil Untuk Cegah Bayi Lahir Cacat

| Makanan Yang Bikin ASI Ibu Menyusui Deras Dan Melimpah |

«
»

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *