Jual Obat Herbal Penyubur Kandungan Agar Cepat Hamil Yang Aman Tanpa Efeksamping.

Makanan Yang Dapat Membantu Ringankan Gejala Menopause

Fase menopause pada wanita merupakan proses alami. Ada banyak gejala yang muncul dan kadang menggangu kesehatan. Namun jangan khawatir, terdapat beberapa jenis Makanan Yang Dapat Membantu Ringankan Gejala Menopause. Cari tahu selengkapnya dibawah ini.

Makanan Yang Dapat Membantu Ringankan Gejala Menopause

Makanan Yang Dapat Membantu Ringankan Gejala Menopause | Menopause merupakan tahap dalam kehidupan setiap wanita saat ovarium berhenti berfungsi. Adanya hal ini maka seorang wanita tidak bisa lagi bereproduksi. Usia seseorang wanita mengalami menopause bisa berbeda. Dalam suatu penelitian ada satu wanita yang sudah mengalami menopause sejak usia 30 tahun, walau normalnya terjadi pada usia 50 tahunan.

Terlepas dari usia menopause pada wanita, ada dua hal yang terjadi yaitu menopause merupakan proses yang berlangsung terus menerus. Hal lainnya adalah menjelang menopause akan terdapat gejala-gejala yang berbeda dari satu wanita ke wanita yang lain. Gejala ini bervariasi dari satu wanita ke wanita lain. Gejalanya bisa dari perubahan ringan hingga yang berat dan menganggu produktivitas seseorang. Untuk mengatasi gejala-gejala yang tidak mengenakkan, biasanya dokter memberikan terapi hormon.

Namun begitu ada satu cara paling ampuh untuk membantu meminimalkan gejala menopause yaitu dengan diet menopause yang sehat yang terdiri dari makanan super. Untuk meringankan gejala-gejala menopause ada beberapa makanan super dengan nutrisi penyeimbang hormon dan mineral, berikut diantaranya :

  • Kedelai

Kedelai mengandung estrogen alami dalam tumbuhan (disebut juga phytoestrogens) yang disebut isoflavone dan lignans. Keduanya bekerja dalam tubuh sebagai hormon estrogen yang lemah dan membantu Anda mengatasi keringat pada malam hari. Kedelai dapat ditemukan pada tahu, edamame, tempe, dan susu kedelai. Bawang putih dan kacang hitam juga mengandung phytoestrogen.

  • Salmon

Ikan berlemak seperti salmon, tuna, dan sarden kaya akan omega-3. Peneliti menemukan bahwa minyak ikan dapat mengurangi depresi selama menopause. Salmon juga dapat membantu menurunkan kadar triglycerides dan kolesterol yang pasti sangat baik untuk kesehatan jantung. (Obat Jantung Koroner)

  • Susu

Dengan risiko osteoporosis yang semakin meningkat selama menopause dan sesudahnya, sangat penting bagi Anda untuk mengonsumsi makanan yang kaya kalsium dan vitamin D. Ini termasuk susu, yogurt, keju, dan makanan lain yang mengandung kalsium. Pilih makanan dengan kadar lemak rendah atau tanpa lemak untuk tetap menjaga berat badan Anda yang biasanya juga akan bertambah setelah menopause.

  • Biji Chia

Biji chia ini banyak vitamin dan mineral namun asam lemak, protein, karbohidrat dan serat esensialnya menjadikannya makanan cepat saji terbaik yang sempurna untuk diet menopause. Biji chia membantu meringankan hot flashes, sakit kepala, dan kekeringan pada bagian vagina. Biji chia yang kaya akan serat dengan kemampuan untuk berkembang saat dicampur dengan cairan memberi Anda rasa kenyang dan membantu mengendalikan kenaikan berat badan Anda, yang merupakan dilema umum wanita dalam masa menopause. Chia juga dapat membantu memberi makanan pada kulit dan kesehatan kardiovaskular.

  • Sayuran berdaun hijau

Kubis, kangkung, bayam, brokoli, dan sayuran hijau dan berdaun lainnya mengandung fitoestrogen yang membantu menstabilkan tingkat estrogen. Selain itu, sayuran ini banyak memiliki berserat dan mengandung banyak vitamin C, K, dan mineral lainnya, yang mempromosikan tubuh lebih sehat.

Baca Juga : Sederet Menu MPASI Pertama Yang Terbaik Untuk Bayi

| Makanan Yang Dapat Membantu Ringankan Gejala Menopause |

«
»

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *