Manfaat Masker Madu

Khasiat dan Manfaat Masker Madu Untuk Wajah

Inilah beberapa manfaat masker madu untuk kulit wajah cantik alami yang perlu anda simak!

Selamat datang di situs http://obatpenyuburkandungansupayacepathamil.alfianherbal.com/ situs resmi milik Alfian Herbal yang merupakan Agen Resmi Green World pusat penjualan obat herbal terbesar dan terpercaya di Indonesia.

Dalam kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi mengenai Manfaat Masker Madu untuk kulit wajah cantik alami yang akan kami kutip pada artikel sederhana ini.

Manfaat Masker MaduManfaat masker madu-, Apabila selama ini anda sering mengkonsumsi madu dengan alasan kesehatan, sekarang anda bisa mencoba menggunakan madu sebagai masker alami untuk memutihkan wajah dan menghilangkan jerawat pada wajah anda. Madu sudah sejak lama dimanfaatkan untuk obat dan bahan kosmetik. Selain itu madu juga bisa digunakan sebagai masker wajah. Manfaat masker madu ialah mampu membersihkan wajah, menghaluskan wajah dan membuat wajah berseri-seri.

Madu mengandung antibiotika, antibakteri, dan antiseptik yang ampuh menyembuhkan luka dan mengatasi masalah peradangan. Bahan alami yang diproduksi oleh lebah ini juga dapat menghilangkan nyeri pada wajah akibat jerawat karena mengandung zat antiinflamasi juga dapat mengatasi infeksi. Salah satu makanan yang paling sehat di dunia ini dapat mengatasi masalah bekas jerawat karena mampu merangsang pertumbuhan jaringan baru pada bekas luka.

Jika anda memiliki masalah dengan kulit wajah seperti berjerawat, kulit kering atau kulit sensitive tak ada salahnya menggunakan madu sebagai masker. Nah, manfaat masker madu tentunya memberikan dampak yang positif bagi anda, karena menggunakan madu sebagai masker merupakan cara alami yang tidak menimbulkan efek negative, dibandingkan menggunakan kosmetik. Madu lebih aman digunakan walau penggunaannya dilakukan secara terus-menerus. Masker madu mengandung antiseptic yang berguna untuk membunuh kuman atau bakteri yang menempel pada wajah dan menyebabkan timbulnya jerawat.

Berikut ini manfaat masker madu untuk wajah

  • Madu memiliki sifat antibakteri, sehingga dapat mencegah timbulnya jerawat, madu juga dapat mengurangi infeksi dan merupakan alternatif yang dapat digunakan dirumah untuk mengobati jerawat
  • Madu merupakan pembersih yang baik untuk kulit, dapa membersihkan pori-pori dari kotoran sehingga membuat kulit wajah bersih.
  • Madu merupakan pelembab yang paling efektif untuk kulit. Kulit yang lembab akan membuat lebih bercahaya serta lembut.
  • Melindungi wajah dari sinar matahari dan membantu meremajakan kulit agar awet muda
  • Manfaat masker madu untuk wajah juga dapat mencegah keriput dan memperlambat proses penuaan
  • Madu mempunyai sifat antioksidan sehingga mampu melawan kerusakan kulit dan penuaan.

Cara membuat Masker Madu

Setelah mengetahui manfaat dari masker madu. Perlu juga untuk kita mengetahui bagaimana cara membuat masker madu alami itu agar dapat kita pakai sebagai masker alami bagi wajah kita. Berikut adalah cara membuat masker madu alami tersebut:

  • Untuk menghindari tanda-tanda penuaan dini

Campur ratakan 1 sendok madu dengan 1 sendok makan susu. setelah itu, aplikasikan pada kulit secara merata. Jangan lupa bersihkan terlebih dahulu kulit wajah. Kemudian diamkan selama 30 sampai mengering dan meresap. Terakhir bilas dengan air sampai bersih. Lakukan cara tersebut sebelum tidur agar kulit dapat meregenasri dengan baik.

  • Untuk membuat wajah bercahaya

Kandungan anti oksidan pada madu mampu menghilangkan rasa Lelah setelah seharian beraktifitas dan terkena paparan sinar matahari? Kembalikan kesegaran dan kecerahan kulit cantik mu dengan masker madu.

  • Untuk mengatasi Kulit kering

Madu memiliki sifat yang dapat melembabkan tektur kulit sehingga terhindar dari kulit kering bersisik. Caranya mudah saja, yaitu : campur ratakan madu dan kulit pisang, lalu aduk sampai menjadi pasta kental. Setelah itu, aplikasikan pada kulit secara merata dan biarkan selama 30 menit. Terakhir bersihkan dengan handuk hangat dan diulangi dengan air dingin. Lakukan aktiftas ini sebelum tidur, jangan lupa lakukan 2 kali dalam seminggu.

  • Untuk menghilangkan Jerawat

Aplikasikan secara langsung madu pada kulit berjerawat dan diamkan selama 30 menit. Terakhir bersihkan dengan handuk hangat. Jika kulit anda tidak sensitive dapat ditambahkan beberapa tetes sari jeruk nipis atau sari lemon pada madu. Kemudian aplikasikan pada kulit secara merata terakhir bilas dengan air. Selain dapat menghilangkan jerawat ramuan inipun sekaligus dapat mencerahkan.

  • Untuk menghilangkan Bekas Luka

Campurkan madu dan susu, lalu aduk sampai berbentuk pasta. Setelah itu, oleskan pada bekas luka, jerawat dan cacar. Lakukan cara ini secara teratur dan rutin agar hasilnya dapat terlihat dengan cepat.

  • Dapat Menghaluskan & Mencerahkan

Mengaplikasikan madu dan mengkombinasikan dengan bahan-bahan alami lainnya dapat memberikan efek halus sekaligus cerah. Caranya yaitu : siapkan mentimun segar, putih telur dan madu. Setelah itu bersihkan mentimun, lalu haluskan dan ambil airnya. Selanjutnya, campurkan perasan mentimun tadi dengan putih telur dan madu sambil diaduk sampai tercampur rata. Kemudian bersihkan kulit wajah sebelum mengoleskan ramuan tersebut. Diamkan selama 30 menit sampai meresap. Terakhir bersihkan dengan handuk hangat dan bilas kembali dengan air dingin. Lakukan 2 sampai 3 kali dalam seminggu agar hasilnya dapat optimal.

Efek radikal bebas yang terjadi akibat polusi dan pencemaran lingkungan sehingga menimbulkan dampak buruk pada kulit akan dapat diatasi dengan adanya kandungan antioksidan yang tinggi pada madu. Cairan berwarna keemasan ini juga mengandung zinc dalam jumlah yang memadai yang berperan untuk melindungi tubuh dari infeksi termasuk terjadinya jerawat. Dari seribu satu manfaat madu untuk kecantikan, madu juga dapat membuat warna kulit menjadi lebih cerah dan sehat. Bahan tersebut konon adalah salah satu rahasia kecantikan Ratu Mesir Nefertiti yang gemar mencampur air mandinya dengan susu dan madu.

Terus kunjungi situs http://obatpenyuburkandungansupayacepathamil.alfianherbal.com/ untuk mengetahui informasi kesehatan lainnya, karena kami akan update setiap harinya. Baca juga artikel kami lainnya : Bahaya Duduk Terlalu Lama Untuk Kesehatan

Manfaat Masker Madu