Omega-3 Bisa Membantu Mengurangi Kebiasaan Merokok

Suplement Omega-3 Bisa Membantu Mengurangi Kebiasaan Merokok Dengan Cepat

Menurut riset terbaru, mengkonsumsi suplement omega-3 bisa membantu mengurangi kebiasaan merokok dengan cepat dan juga aman.

Omega 3 bisa membantu mengurangi kebiasaan merokok | Merokok adalah salah satu kebiasaan terburuk yang dapat membuat siapapun bisa kecanduan. Meskipun banyak orang yang beranggapan, bahwa merokok dapat menjadikan dirinya menjadi lebih tenang, namun kebanyakan orang telah gagal untuk mengendalikan dirinya dan mengonsumsinya terus menerus. Bagi yang sudah kecanduan akut, itu akan menjadi tantangan yang sulit baginya untuk berhenti merokok.

Studi menunjukkan bahwa nikotin sama adiktif nya seperti heroin. Percaya atau tidak, ada suplemen tertentu yang dapat membantu anda mengurangi keinginan untuk merokok. Mereka juga dapat membantu anda untuk menyembuhkan kerusakan yang telah dilakukan untuk tubuh anda dari efek buruk rokok.

Kandungan omega-3 pada minyak ikan diketahui mampu meredam keinginan seseorang untuk mengisap nikotin

Omega-3 Bisa Membantu Mengurangi Kebiasaan MerokokBagi anda yang ingin berhenti merokok tapi belum berhasil juga, bisa mencoba mengkonsumsi suplemen omega-3, seperti yang terdapat pada kapsul minyak ikan. Sebuah studi terbaru menunjukkan, suplemen omega-3 bisa mengurangi keinginan seseorang pada nikotin.

Temuan tim ilmuwan dari University of Haifa menemukan kandungan asam lemak pada minyak ikan dapat mengurangi seseorang untuk mengisap nikotin. Dalam proses penelitian, selama sebulan perokok yang diberi kapsul omega-3 setiap harinya mulai mengurangi konsumsi rokok sebesar 11% lebih banyak dibandingkan mereka yang menggunakan terapi lain saat sedang mengurangi kebiasaan tersebut.

Kebiasaan merokok diketahui dapat mengurangi kadar asam lemak esensial terutama omega-3 dalam otak. Kekurangan omega-3 dapat memicu kerusakan struktur sel-sel saraf dan mengganggu komunikasi antar saraf di daerah otak yang terlibat dengan perasaan senang dan puas.

Beberapa terapi dan pengobatan untuk menghentikan kebiasaan merokok diketahui memiliki efek samping bagi tubuh. Namun, tidak demikian dengan suplemen minyak ikan yang kaya akan kandungan omega-3. Tetapi menurut penelitian lainnya membuktikan bahwa makanan juga bisa membantu untuk mempercepat mengurangi kebiasaan merokok. Berikut ini beberapa makanan yang dinyatakan mampu bisa membantu mengurangi kebiasaan merokok :

Apel

Merokok memberikan banyak racun dalam darah tubuh anda yang menyebabkan berbagai penyakit. Makan apel setiap hari dapat memerangi racun yang disebabkan oleh rokok. Apel mengandung banyak air dan pektin yang membantu mengeluarkan racun dalam tubuh. Tekstur renyah apel juga dapat mengurangi keinginan untuk merokok.

Brokoli dan kembang kol

Brokoli dan kembang kol adalah sayuran lain yang bermanfaat bagi para perokok dan juga baik untuk oarang yang bukan perokok. Jenis sayuran ini mengandung sulforaphane yang bertanggung jawab untuk memproduksi bahan kimia yang melindungi paru-paru dari racun. Namun, beberapa ahli mengatakan bahwa nikotin terlalu banyak dalam tubuh akan mengalahkan sulforaphane sehingga sifat terapeutik dari brokoli dan kembang kol mungkin tidak terlalu efektif untuk perokok berat.

Jahe dan bawang putih

Kedua bumbu yang membuat makanan lezat ini juga membantu dalam memerangi merokok. Rasa panas dari mereka, dan rasa tajam akan membantu anda melepaskan racun-racun yang anda dapatkan jika Anda merokok. Mereka juga dapat membantu dalam menjaga aliran darah dan tekanan seimbang saat anda menarik diri dari kebiasaan merokok.

Seledri, wortel dan mentimun

Selain nutrisi yang dapat anda dapatkan dari sayuran ini, bahan ini juga dikenal untuk membuat seorang perokok dapat mengurangi ketergantungan terhadap nikotin. Tekstur renyah dari sayuran ini membantu dalam mengurangi keinginan untuk merokok. Selain itu, mereka dapat membuat rasa rokok menjadi tidak menyenangkan.

Itulah sekilas mengenai Omega 3 bisa membantu mengurangi kebiasaan merokok. Apabila anda tidak ingin mengkonsumsi suplemen omega3. Anda bisa makan makanan yang mengandung tinggi omega-3 yaitu  ikan salmon, trout, makarel, minyak zaitun, biji-bijian, dan kacang-kacangan. Semoga artikel yang kami kutip bisa bermanfaat terutama bagi anda yang ingin berusaha keras mengurangi kecanduan merokok.

Terus kunjungi situs http://obatpenyuburkandungansupayacepathamil.alfianherbal.com/ untuk mengetahui informasi kesehatan lainnya, karena kami akan update setiap harinya. Baca juga artikel kami lainnya : Obat Herbal Penyumbatan Tuba Falopi

Omega-3 Bisa Membantu Mengurangi Kebiasaan Merokok