Jual Obat Herbal Penyubur Kandungan Agar Cepat Hamil Yang Aman Tanpa Efeksamping.

Sederet Buah Yang Dianjurkan Dikonsumsi Oleh Ibu Menyusui

Ibu menyusui membutuhkan asupan nutrisi yang baik untuk menjaga kualita ASI bagi si buah hati. Salah satu sumber makanan yang bergizi tinggi adalah buah-buahan. Ini Sederet Buah Yang Dianjurkan Dikonsumsi Oleh Ibu Menyusui.

Sederet Buah Yang Dianjurkan Dikonsumsi Oleh Ibu Menyusui

Sederet Buah Yang Dianjurkan Dikonsumsi Oleh Ibu Menyusui | Mencukupi asupan ASI bagi si kecil menjadi salah satu perhatian utama para kaum ibu. Untuk menjaga kualitas dan kuantitas air sus, ibu perlu menyortir makanan yang akan dikonsumsi. Setiap makanan yang dilahap ibu mampu memberikan efek terhadap ASI, baik dari segi kuantitas sampai rasa. Selain makanan yang rutin dikonsumsi, menyantap buah juga mampu mendorong produksi ASI berkualitas. Bagi Anda yang tengah dalam masa menyusui, cobalah mengonsumsi buah-buahan seperti berikut ini :

  • Blueberry

Blueberry termasuk salah satu buah untuk ibu menyusui yang paling baik. Ibu menyusui disarankan mengonsumsi dua porsi atau lebih buah ini atau diolah menjadi jus.

Blueberry memiliki segudang nutrisi yang dapat memenuhi kebutuhan nutrisi Anda. Buah ini mengandung vitamin A, vitamin K, dan mineral seperti kalsium dan kalium. Buah yang dikenal sebagai makanan super ini juga mengandung karbohidrat yang sehat untuk menjaga energi Anda. Selain itu, blueberry memiliki sifat antioksidan sehingga membantu Anda terhindar dari infeksi.

  • Jeruk

Jeruk adalah buah untuk ibu menyusui yang baik untuk menambah tenaga. Buah tinggi vitamin C ini sangat baik untuk ibu menyusui, karena Anda membutuhkan lebih banyak vitamin C dibandingkan dengan ibu hamil. Vitamin C berfungsi dalam pembentukan tulang, gigi dan otot yang sehat pada semua anak, termasuk bayi yang baru lahir. Selain itu, vitamin C juga membantu meningkatkan pertumbuhan dan perbaikan jaringan pada ibu menysuui.

  • Pepaya hijau

Pepaya hijau adalah salah satu sumber galactagogue terbaik, yang mampu melancarkan ASI. Enzim dalam pepaya hijau meningkatkan produksi susu dan juga memberi Anda vitamin penting seperti vitamin A, B, C, dan E.

  • Aprikot

Aprikot adalah sumber makanan yang kaya akan vitamin C, vitamin A, kalsium, dan kalium yang berperan dalam kesehatan yang optimal untuk Anda dan bayi Anda. Aprikot mengandung fitoestrogen, yaitu agen yang meniru aktivitas dan fungsi estrogen dalam tubuh. Fitoestrogen membantu mengatur produksi hormon susu di dalam tubuh dan bisa melancarkan ASI.

  • Alpukat

Alpukat adalah buah yang padat gizi bagi ibu menyusui. Keluhan umum ibu menyusui adalah bahwa mereka sering sangat lapar karena meningkatnya kebutuhan akan menyusui dan hanya memiliki sedikit waktu untuk persiapan dan makan.

Alpukat kaya akan asam lemak esensial seperti asam lemak omega-3, asam lemak omega-6, dan asam lemak omega-9. Anda pun bisa merasa kenyang lebih lama. Selain itu, kandungan tersebut sangat penting untuk berbagai fungsi tubuh dan membantu Anda memproduksi ASI lebih banyak. Alpukat juga dapat menjaga kadar gula darah dan kolesterol Anda sekaligus memenuhi asupan vitamin B, vitamin K, folat, kalium, vitamin C, dan vitamin E harian Anda.

  • Stroberi

Stroberi juga termasuk buah untuk ibu menyusui yang baik. Stroberi mengandung zat besi yang tinggi dan berbagai vitamin seperti vitamin C, kalsium, kalium, dan magnesium. Jika Anda alergi terhadap stroberi atau orang di rumah memiliki riwayat alergi stroberi, konsultasikan terlebih dulu dengan dokter Anda sebelum mengonsumsinya. Alergen juga dapat memengaruhi si kecil melalui ASI Anda. (Obat Keputihan Abnormal)

  • Pisang

Pisang membantu Anda menggantikan kalori yang hilang saat menyusui si kecil. Pisang juga mengandung vitamin B6 dan asam folat yang tinggi. Vitamin B6 membantu membentuk sel darah merah bayi, memecah protein, lemak, dan karbohidrat, dan dibutuhkan untuk perkembangan dan fungsi otak yang normal. Sementara itu, asam folat membantu perkembangan otak yang sehat dari otak bayi dan sumsum tulang belakang. Ini juga diperlukan untuk membentuk sel darah merah dan sel darah putih.

  • Blewah

Blewah mengandung 50 gram vitamin C, yang memenuhi hampir setengah jumlah kebutuhan harian ibu menyusui. Blewah juga mengandung kadar air yang tinggi, sehingga membantu ibu menyusui untuk menjaga keseimbangan cairan tubuhnya.

  • Sawo

Menyusui adalah aktivitas yang melelahkan, dan Anda akan membutuhkan energi untuk memberi makan bayi Anda. Dengan demikian, Anda perlu melengkapi diet Anda dengan makanan kaya energi untuk mencegah mual, muntah atau pingsan. Sawo adalah salah satu buah terbaik untuk tubuh Anda. Buah ini memberikan tubuh Anda kekuatan dan energi yang dibutuhkan untuk merawat bayi Anda.

Baca Juga : Hati-Hati, Kebiasaan Buruk Ini Dapat Merusak Gigi Anak Anda

| Sederet Buah Yang Dianjurkan Dikonsumsi Oleh Ibu Menyusui |

«
»

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *