Jual Obat Herbal Penyubur Kandungan Agar Cepat Hamil Yang Aman Tanpa Efeksamping.

Sederet Menu MPASI Pertama Yang Terbaik Untuk Bayi

Makanan Pendamping ASI atau MPASI sudah dapat diberikan untuk bayi ketika memasuki usia 4-6 bulan. Nah, kira-kira makanan apa saja yang bisa memenuhi kebutuhan nutrisinya sebagai MPASI? Inilah Sederet Menu MPASI Pertama Yang Terbaik Untuk Bayi.

Sederet Menu MPASI Pertama Yang Terbaik Untuk Bayi

Sederet Menu MPASI Pertama Yang Terbaik Untuk Bayi | Sampai saat ini ASI masih merupakan nutrisi terbaik untuk bayi yang harus diberikan sampai usia 2 tahun. Tetapi pada usia 6 bulan, bayi perlu mendapat makanan tambahan. Makanan pendamping ASI atau disebut MPASI mulai diberikan pada usia 6 bulan karena proses pencernaan bayi yang sudah mulai sempurna.

Memberi makanan pendamping ASI perlu anda lakukan untuk mencukupi kebutuhan nutrisi bagi bayi dan mulai mengenalkan makanan selain ASI. Hal utama yang perlu diperhatikan adalah memberikan makanan yang halus sesuai kemampuan bayi untuk mencernanya dan sebaiknya makanan untuk bayi merupakan buatan anda sendiri untuk menjaga nutrisi dan kualitas bahan yang digunakan.

Nah, dibawah ini ada beberapa rekomendasi menu makanan pendamping asi pertama yang paling baik untuk bayi anda :

  • Seminggu Pertama

Menu MPASI pada minggu pertama bayi saat memasuki usia 6 bulan adalah pure buah-buahan seperti pisang, apel, pir, dan alpukat. Pada hari pertama hingga ketiga sebagai percobaan, kamu bisa memberi satu jenis buah saja dengan frekuensi satu kali sehari. Memasuki hari ke empat, kamu boleh mencampur 2 buah sekaligus seperti apel dengan pir ataupun pisang dengan mangga. Buah-buahan dapat menjadi sumber serat, kalium, kalsium, hingga asam folat.

  • Minggu Kedua

Pada minggu kedua, kamu bisa mencoba memberikan sumber karbohidrat seperti kentang, umbi, oatmeal ataupun nasi yang dibuat bubur. Kamu juga bisa mulai memberinya tambahan pure sayuran untuk melengkapi kebutuhan nutrisinya. Variasikan pilihan sayuran mulai dari wortel, brokoli, buncis, zucchini ataupun jagung manis. Pilihan menu pure sayuran ini bisa kamu ganti setiap hari agar si kecil terbiasa dengan berbagai rasa makanan sehingga dia tidak menjadi picky eater. (Obat Herbal Penyakit Asma)

  • Minggu ketiga

Setelah mencoba beberapa jenis buah, sayur, umbi dan sumber karbohidrat lain, pada minggu ketiga ini kamu bisa mulai memberinya daging yang dihaluskan, pilihan daging bisa ayam ataupun sapi. Sebenarnya kamu sudah bisa memberi si kecil daging sejak migngu kedua pertama MPASI, namun lebih baik jika bertahap terlebih dahulu agar si kecil menyesuaikan. MPASI berupa daging halus sangat baik untuk menambah berat badan bayi, tapi jika si kecil sudah cuup gemuk, kamu bisa memberinya daging dengan porsi yang sedikit saja.

Baca Juga : Makanan Yang Bikin ASI Ibu Menyusui Deras Dan Melimpah

| Sederet Menu MPASI Pertama Yang Terbaik Untuk Bayi |

«
»

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *