Jual Obat Herbal Penyubur Kandungan Agar Cepat Hamil Yang Aman Tanpa Efeksamping.

Sering Telat Makan Malam Bisa Tingkatkan Risiko Kanker Payudara

Telat makan sepertinya hal yang sepele. Namun perlu anda ketahui, penelitian menyebutkan bahwa Sering Telat Makan Malam Bisa Tingkatkan Risiko Kanker Payudara. Mari simak informasi selengkapnya dibawah ini.

Sering Telat Makan Malam Bisa Tingkatkan Risiko Kanker Payudara

Sering Telat Makan Malam Bisa Tingkatkan Risiko Kanker Payudara | Baru-baru ini sebuah penelitian baru mengungkapkan bahwa makan malam ternyata dapat mengurangi risiko kanker. Penelitian yang dilakukan Barcelona Institute for Global Health di Spanyol memperlihatkan bahwa mengulur waktu untuk makan malam dapat meningkatkan risiko pengembangan kanker.

Hubungan antara makanan dan kanker telah diteliti untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. Misalnya, makan sayuran segar secara teratur telah terbukti dapat mengurangi risiko kanker. Sebaliknya, terlalu seirng makan daging merah akan meningkatkan risiko penyakit kanker tertentu.

Sementara sebuah penelitian terbaru menyelidiki hubungan antara waktu makan dengan dua jenis kanker umum, yakni kanker prostat dan kanker payudara. Kedua kanker ini juga diketahui dapat dipicu dari beberapa faktor gaya hidup seperti terlalu sering bekerja pada shift malam. (Obat Penghilang Cairan Di Paru)

Secara keseluruhan, para peneliti memiliki akses data dari 621 pria dengan kanker prostat dan 1.205 wanita dengan kanker payudara. Sebagai pembanding, mereka juga memasukkan 872 pria dan 1.321 wanita yang tidak memiliki kanker.

Para peneliti menilai gaya hidup dari para peserta, termasuk informasi mengenai waktu makan dan kebiasaan tidur mereka. Mereka juga melihat masing-masing peserta, apakah ia termasuk seseorang yang aktif di malam hari atau di pagi hari.

Terlihat bahwa orang-orang yang makan malam sebelum jam 9 atau setidaknya 2 jam sebelum mereka tidur, memiliki risiko sekitar 20 persen lebih rendah untuk terkena kanker prostat dan payudara jika dibandingkan dengan mereka yang makan malam setelah jam 10 atau segera tidur sesaat setelah selesai makan.

Namun, dibutuhkan penelitian lebih lanjut untuk dapat memantapkan hasil temuan ini. Namun sejauh ini, hasil nampak menunjukkan bahwa waktu tidur sangat memengaruhi kapasitas manusia untuk memetabolisme makanan di dalam tubuh.

Baca Juga : Wanita Yang Menopause Dini Lebih Rentan Kena Penyakit Jantung

| Sering Telat Makan Malam Bisa Tingkatkan Risiko Kanker Payudara |

«
»

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *