Jual Obat Herbal Penyubur Kandungan Agar Cepat Hamil Yang Aman Tanpa Efeksamping.

Tips Membentuk Tubuh Atletis bagi Pria

Menjaga pola hidup sehat merupakan salah satu Tips Membentuk Tubuh Atletis bagi Pria. Ketahui tips lainnya dengan menyimak informasi dibawah ini.

Selamat datang dan terimakasih karena telah berkunjung kesalah satu situs resmi milik alfian herbal, yang dalam kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi kesehatan mengenai tips membentuk tubuh atletis bagi pria. Sudah menjadi sifat dasar laki-laki berperilaku maskulin yaitu ingin tampil kuat, berperilaku agresif dan ingin mendominasi. Jika anda salah satu pria yang bersikeras ingin memiliki bentuk tubuh ateltis , kami memiliki solusi tepat untuk membentuk tubuh atletis dengan cepat. Simak artikel berikut sampai tuntas!

Tips Membentuk Tubuh Atletis bagi Pria

Tips Membentuk Tubuh Atletis bagi Pria | Sebenarnya tidak sulit mendapatkan bentuk tubuh atletis itu tidak seberat yang dibayangkan. Cukup memfokuskan pada olahraga atau latian membentuk otot bagian yang diinginkan dan menjalani pola hidup sehat. Pola hidup sehat disini meliputi rajin olahraga, memilih makanan yang bisa mencukupi kebutuhan nutrisi tubuh, menjaga kebugaran tubuh. Lantas apa sajakah yang perlu dilakukan agar memiliki tubuh atletis berotot? Berikut ulasannya :

-Merencanakan nutrisi

Pria aktif yang ingin mempunyai tubuh kuat, gempal dan sehat harus mengimbangi porsi latihan dan porsi makan. Untuk mengontrol ini yang menjadi acuan biasanya adalah berat badan dan tinggi badan. Cara menghitung berat badan yang ideal. Nutrisi pokok yang harus dipenuhi yaitu kalori, lemak, protein dengan penekanan pada beberapa porsi harian buah, biji-bijan, kacang-kacangan, sayuran dan yang tidak kalah penting yaitu air yang cukup untuk hidrasi optimal. Dalam setiap latihan olahraga intensitas sedang-tinggi hampir pasti terdapat kerusakan-kerusakan otot meskipun sedikit. Untuk memperbaiki otot-otot yang rusak kita memerlukan protein dan nutrisi-nutrisi lainnya

-Perbanyak intensitas makan

Untuk mendapatkan bentuk tubuh yang berotot, pria juga perlu menambah frekuensi makannya. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, untuk mendapatkan penambahan massa otot tubuh, kamu perlu makan kalori dalam jumlah yang cukup besar. Namun, tubuh secara alami hanya mampu mencerna kalori tersebut dalam jumlah tertentu saja tiap kali makan. Penjelasannya seperti ini: misalnya untuk membentuk otot-otot tubuh, diperlukan kalori sebesar 3000 kalori per hari. Jika kamu makan hanya tiga kali sehari, maka kamu perlu mengasup 1000 kalori tiap kali makan. Karena tubuh tidak mampu mencerna semua kalori yang masuk tersebut (1000 kalori), maka sisa kalori yang belum tercerna akan diubah dan disimpan sebagai lemak di dalam tubuh. Yang terjadi justru tubuh kamu malah menjadi gemuk, bukannya berotot.

Agar tubuh mampu mencerna semua kalori yang dibutuhkan (3000 kalori) maka kamu perlu membagi tiap porsi kalori tersebut dengan cara memakan sedikit kalori tiap porsinya namun frekuensinya sering. Dengan demikian semua kalori yang dibutuhkan (3000 kalori) dapat tercerna semua tanpa ada yang diubah menjadi lemak. Kamu dapat memakan sebanyak 6 kali sehari namun dengan porsi kalori yang lebih kecil/sedikit. Dalam satu hari, kamu bisa makan sekitar 2.5 – 3 jam sekali. Makan pertama sekitar 15-30 menit setelah bangun pagi.

-Makan lebih banyak protein

Tanpa protein, tubuh tidak akan bisa membangun otot baru. Bila makanan yang dimakan hanya tinggi kalori saja misalnya sumber karbohidrat, maka ujungnya tubuh kamu bukannya berotot malah justru menjadi gemuk. Karbohidrat menyediakan energy bagi tubuh, sementara protein menyediakan asam amino bagi tubuh untuk membangun dan memperbaiki otot-otot tubuh. Untuk membentuk otot-otot tubuh setidaknya kamu membutuhkan protein sekitar 5 gr protein per kg berat badan. Atau sekitar 40-60 gram protein tiap kali makan. Jika kurang protein, maka tubuh akan mengambilnya dari otot-otot tubuh. Kalau protein otot tubuh diambil, bagaimana mungkin otot tubuh bisa bertambah dan terbentuk kan?

Makanan yang berprotein tinggi dan didukung dengan latihan olah tubuh yang cukup intense akan mampu memaksimalkan upaya kamu dalam membentuk otot-otot tubuh. Contoh makanan tinggi protein yang bisa kamu makan adalah: telur, daging sapi, daging kerbau, susu, unggas (ayam, bebek), ikan.

Tips Membuat Tubuh Ideal Dengan Berolahraga

Untuk mendapatkan tubuh ideal dalam waktu yang lebih cepat, lakukan juga sesi olahraga selain mengatur pola makan untuk membentuk tubuh atletis dan bertenaga. Jump training adalah jenis olahraga yang mudah dilakukan dan banyak direkomendasikan. Ada beberapa jenis training jump yang dapat Anda coba, yaitu skipping alias lompat tali, depth jump, pike jump, atau squat jump. Bila ingin tantangan yang lebih dalam  membentuk tubuh ideal, Anda bisa mencoba box jump atau berlari dan melompati rintangan-rintangan.

-Skipping membantu membentuk tubuh ideal – Shutterstock

Selain training jump, Anda juga dapat membentuk badan atletis dengan olahraga lari seperti jogging atau sprinting. Untuk sprinting sebaiknya tak dilakukan dalam w aktu terlalu lama seperti lebih dari 40 menit. Hal  ini justru berakibat membuang massa otot tubuh Anda. Lakukan olahraga dengan porsi dan durasi yang wajar untuk membentuk badan ideal yang tetap sehat. Nah, selamat mencoba cara membuat tubuh ideal. Semoga bermanfaat!

Demikian Tips Membentuk Tubuh Atletis bagi Pria dengan melakukan beberapa latihan yang bisa dipraktikan di rumah tanpa membutuhkan instruktur dan peralatan yang mahal. Lakukan secara rutin dibarengi dengan asupan nutrisi yang tinggi terutama kalsium dan protein sehingga hasilnya akan segera terlihat menjadikan tubuh lebih berotot dan padat. Terimakasih atas kunjungannya..

terus kunjungi situs http://obatpenyuburkandungansupayacepathamil.alfianherbal.com/ untuk mengetahui informasi kesehatan lainnya , karena kami akan terus update setiap harinya

Baca Juga : Tips Untuk Mengurangi Nyeri Pada Saat Kontraksi Khasiat Dan Manfaat Alang-alang Untuk Kesehatan

Tips Membentuk Tubuh Atletis bagi Pria

«
»

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *