Jual Obat Herbal Penyubur Kandungan Agar Cepat Hamil Yang Aman Tanpa Efeksamping.

Tips Sederhana Agar Kaki Tidak Berkeringat dan Bau

Bau kaki atau kaki berkeringat adalah momok yang paling menakutkan bagi setiap orang, untuk itu simak tips sederhana agar kaki tidak berkeringat dan bau!

Tips Sederhana Agar Kaki Tidak Berkeringat dan BauTips sederhana agar kaki tidak berkeringat dan bau -, Selamat datang di salah satu website resmi milik Alfian Herbal yang merupakan Agen resmi pusat penjualan obat herbal secara online yang terbesar dan terpercaya di indonesia yang lebih tepatnya berada di kota tasikmalaya. Kami selaku agen resmi, tidak hanya menghadirkan produk herbal yang berkualitas saja, namun kami juga dapat memberikan kenyamanan kepada anda calon pelanggan kami dengan memberikan sistem pembayaran yang paling istimewa yakni (kirim barang terlebih dahulu, setelah barang sampai baru transfer pembayaran).

Namun, pada kesempatan kali ini pihak Alfian Herbal akan memberikan informasi penting seputar kesehatan yang akan meliputi “tips sederhana agar kaki tidak berkeringat dan bau“. Nah, berhubung pada situs resmi ini tidak hanya produk herbal atau informasi tentang pengobatan penyakit saja yang dapat kami sampaikan, kutipan sederhana seperti artikel kesehatan ini juga dapat kami sampaikan meskipun singkat namun insyaalloh mudah-mudahan bermanfaat untuk kita semua. Simak terus sampai tuntas ulasan berikut!

Penyebab Kaki Berkeringat dan Bau

Penyebab bau kaki tak sedap pada seseorang tidaklah sedikit dan ada beberapa faktor yang sulit untuk ditebak. Tetapi secara umum, beberapa hal yang menyebabkan kaki mengeluarkan bau menyengat adalah kebiasaan hidup tidak sehat. Dibawah ini ada beberapa penyebab kaki berkeringat dan bau seperti :

  • Bakteri

Penyebab utama dari bau kaki sesudah pakai sepatu adalah adanya bakteri yang bersarang di sepatu dan permukaan kulit kaki kita. Keringat yang ada pada kaki Anda akan dimakan oleh bakteri yang dan kemudian zat asam pun diproduksi juga sehingga mendukung penyebaran bau tidak sedap yang kita kenal dengan bau kaki. Hal ini bisa terjadi ketika seseorang kurang fokus membersihkan bagian kaki secara seksama.

  • Tingginya Kelenjar Keringat

Bau kaki juga tidak lepas dari yang namanya kelenjar keringat dan perlu diketahui bahwa tingkat ketinggian kelenjar keringat antara satu bagian tubuh dengan bagian tubuh lainnya tidaklah sama. Biasanya bagian kaki adalah bagian tubuh dengan kelenjar keringat paling banyak. Pada dasarnya, keringat yang ada di kaki tidaklah mengeluarkan bau tak sedap, namun bisa memicu keluarnya bau, seperti yang diungkapkan oleh American Chemical Society. Jadi, bau yang tidak enak bisa keluar jika kaki terlalu lama berkeringat sehingga bakteri menemukan kesempatan untuk memakan keringat tersebut.

  • Penggunaan Kaos Kaki

Beberapa orang percaya bahwa mengenakan kaos kaki dapat mengurangi risiko bau kaki dan oleh karena itulah banyak yang menyarankan untuk memakai kaos kaki sebelum mengenakan sepatu tertutup. Hanya saja kenyataannya justru kaos kaki bukanlah penolong yang baik. Bau kaki dapat tercipta sekalipun saat Anda memakai kaos kaki karena kulit kaki menjadi sulit bernapas akibat kekurangan ruang. Kondisi kaki yang tertutup dan akhirnya berkeringatlah yang akan menaikkan risiko bau kaki muncul di mana sekalinya kaos kaki dibuka bau akan semakin menyengat.

Penggunaan kaos kaki dengan bahan yang salah juga bisa menjadi pemicu utama bau kaki di mana kaos kaki yang baik dan bisa menyerap keringat adalah yang berbahan katun. Penggunaan kaos kaki selama beberapa kali padahal sudah lembab dan berkeringat juga akan menimbulkan bau kaki tak sedap secara terus-menerus dan bahkan bisa makin parah. Mengganti kaos kaki setiap kali sehabis dipakai adalah cara yang sederhana mencegah bau kaki.

  • Lembab

Kaki yang dalam keadaan basah lalu mengenakan sepatu, khususnya sepatu tertutup secara langsung tidak akan baik. Kaki yang lembab akan membuat bakteri lebih mudah dalam mencari tempat untuk sarang mereka baik di permukaan kulit kaki maupun di bagian sepatu. Entah karena kondisi kulit kaki yang basah karena air atau karena keringat yang terus-menerus, intinya kaki akan menjadi mudah lembab sehingga hal inilah yang justru membantu perkembangbiakkan bakteri di kaki dan sepatu.

Ketika bakteri semua berkumpul, gas yang baunya menyengat pun akan dihasilkan sehingga aroma kaki pun menjadi tidak sedap. Penting juga untuk Anda mengetahui adanya 3 jenis kotoran atau gas berbau menyengat yang dikeluarkan oleh bakter, yaitu:

  • Isovaleric acid
  • Methanethiol
  • Propanic acid

Isovaleric acid akan menghasilkan aroma tengik layaknya aroma cuka dan juga aroma yang mirip seperti keju. Sedangkan methanethiol akan membuat bau kaki menjadi seperti keju dan belerang yang tentu campuran bau ini akan sangat mengganggu; bau tersebut dihasilkan oleh kulit mati pada kaki Anda. Sementara untuk propanic acid, bau yang dihasilkan pada kaki akan kecut.

Berikut inilah Tips Sederhana Agar Kaki Tidak Berkeringat dan Bau

Gunakan sepatu dari kulit

Bahan pembuat sepatu berbeda-beda. Sepatu yang terbuat dari bahan yang bisa menyerap keringat maka akan mengurangi dan mencegah terjadinya bau kaki. Kulit merupakan bahan yang bisa menyerap keringat sehingga suhu di dalam sepatu tidak lembab. Suhu yang lembab akan menjadikan kaki menjadi mengeluarkan bau yang tidak sedap. Saat membeli sepatu maka pilihlah bahan pembuat sepatu yang dapat menyerap keringat atau dapat memberikan ruang agar kaki bisa bernafas sehingga suhu didalam sepatu tidak terlalu lembab. Sepatu dengan ukuran yang kekecilan juga bisa menjadikan ruang gerak dan ruang nafas kaki menjadi sempit sehingga akan menjadikan kelembaban tinggi.

Rendam kaki dengan air hangat

Kaki merupakan anggota tubuh bagian bawah yang sering menginjak hal-hal apapn yang ada dibawah kita. Kaki harus dijaga kebersihannya agar tidak menimbulkan bau yang tidak sedap. Salah satu cara untuk mengatasi bau kaki sekaligus mencegah bau kaki timbul kembali yaitu dengan cara merendam kaki dengan air hangat. Rendamlah kedua kaki anda dalam air hangat selama beberapa menit sambil di pijat atau digosok bagian telapak kaki. Jika ingin hasil yang lebih baik gunakan sabun antiseptik untuk membunuh kuman-kuman yang ada di telapak kaki yang dapat menimbulkan bau pada kaki. Jangan lupa untuk menggosok bagian sela-sela kaki sera sela-sela jari agar seluruh bagian kaki bersih. Setelah bersih rendam kembali dalam air hangat lalu setelah beberapa menit angkat kaki dan keringkan dengan handuk yang bersih.

Gunakan lotion

Kaki yang berkeringat dan bau lebih sering terjadi dikarena kondisi kelembaban kaki yang kurang terjaga. Gunakanlah lotion atau minyak zaitun pada telapak kaki dengan cara dioleskan setelah kaki bersih yaitu setelah mandi. Hal ini akan menjadikan kelembaban pada kaki seimbang, sehingga tidak terlalu lembab dan tidak terlalu kering. Kondisi permukaan telapak kaki yang terlalu lembab atau terlalu keringlah yang dapat menimbulkan bau tidak sedap pada kaki. Penggunaan lotion atau minyak zaitun akan membantu menyeimbangkan kelembaban pada kaki sehingga kaki tidak pecah-pecah atau kering serta tidak mudah berkeringat. Gunakan lotion secara teratur setelah habis mandi agar kaki tidak mudah berkeringat dan menimbulkan bau.

Taburi kaki dengan bedak tabur

Bedak tabur dapat ditaburkan pada kaki yang telah bersih sehingga kaki menjadi tidak mudah lembab karena menggunakan sepatu yang tertutup. Kaki tidak mudah lembab sehingga mencegah kaki mengeluarkan bau yang tidak sedap. Bedak tabur juga dapat melindungi kaki atau daerah tumit agar tidak lecet ketika menggunakan sepatu seharian sehingga kaki atau tumit kaki tetap terlindungi dan tidak lecet atau terluka karena goresan bagian sepatu.

Mandi teh

Teh merupakan salah satu bahan yang mengandung zat tanin yang dapat mengecilkan pori-pori kulit atau membantu menutup pori-pori kulit sehingga jika digunakan akan bisa mengecilkan pori-pori pada telapak kaki. Pori-pori pada kaki mengecil sehingga produksi kelenjar keringat akan berkurang dan akan mengurangi terjadinya bau kaki. Teh yang mengandung zat tanin tinggi yaitu teh jenis teh hitam. Caranya yaitu dengan menyeduh teh hitam dengan air panas kemudian campurkan seduhan air teh hitam tersebut dengan air dingin yang dimasukkan kedalam baskom. Kemudian gunakan air campuran tersebut untuk berendam atau mandi kaki. Rendamlah kedua kaki selama kurang lebih 20 menit dan lakukanlah cara ini dengan teratur sehingga kaki tidak bau.

Baca Juga | Solusi Yang Aman Untuk Mengatasi Gatal Pada Miss V

Bagi anda yang penasaran dan ingin memperbanyak pengetahuan tentang macam-macam kesehatan, jangan lupa untuk terus mengunjungi situs http://obatpenyuburkandungansupayacepathamil.alfianherbal.com/ untuk mengetahui artikel kesehatan lainnya , karena kami akan terus update setiap harinya.

Alamat web diatas sekedar memberitakan seputar produk herbal yang berkualitas dan berbagai macam kutipan kesehatan, jadi simpan baik-baik link tersebut jika suatu saat anda membutuhkan baik untuk pembelian produk herbal atau bahkan hanya sekedar mencari tahu tentang berita-berita kesehatan yang telah kami kutip. Salam sehat!!!

Alamat Kantor Pusat Agen Resmi Alfian Herbal :

Jl Noenoeng Tisna Saputra Kp Sindanggalih Gg Pos Giro Rt 01 Rw 12 Kec. Tawang Kota Tasikmalaya 46115.

Tips Sederhana Agar Kaki Tidak Berkeringat dan Bau

«
»

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *